Rabu 21 Nov 2018 12:09 WIB

Apa Saja Nama Panggilan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris?

Keluarga kerajaan Inggris seperti keluarga pada umumnya yang memberi nama julukan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.
Foto: AP
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keluarga Kerajaan Inggris dikenal dengan nama panjang dan gelar kebangsawanan mereka. Namun, di balik itu, nyatanya mereka memiliki nama panggilan yang sangat manis layaknya keluarga pada umumnya.

Nama panggilan ini tentu saja digunakan untuk orang-orang terdekat mereka dan tidak dipakai di depan publik. Hanya saja, terkadang Keluarga Kerajaan secara tidak sengaja membocorkan panggilan tersebut secara spontan saat di keramaian.

Baca Juga

Contoh saja saat Meghan Markle yang secara tidak sengaja memanggil Pangeran Harry dengan sebutan 'My Love' di depan banyak penonton pertunjukan drama Hamilton. Ketika dia sadar menggunakan panggilan saya, seketika rasa malu terlihat pada wajahnya. Berikut ini nama-nama panggilan keluarga Kerajaan Inggris lainnya, dikutip dari Express, Senin (19/11).

Ratu Elizabeth II

Nama lengkap sang Ratu adalah Elizabeth Alexandra Mary. Gelar resmi secara lengkapnya adalah Elizabeth the Second, by the Grace of God of the United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland and of Her other Realms and Territories Queen, Head of the Commonwealth, Defender of the Faith.

Namun, Raja George V lebih sering mengunakan kata manis 'Lilibet' untuk menyebut putrinya. Sedangkan Pangeran Philip yang telah menikah dengan Elizabeth hampir 70 tahun lalu, memanggilnya dengan 'cabbage' yang berarti kubis.

Nama panggilan dari dua orang terdekat Ratu memang agak aneh dan tidak jelas. Namun, mungkin kata itu berasal dengan frasa bahasa Prancis 'mon petit chou' yang secara langsung diterjemahkan menjadi 'kubis kecilku' atau juga berarti 'puff pastry kecilku' atau 'my little pastry puff'.

photo

Cucu-cucu Ratu, Pangeran William dan Pangeran Harry menyebut Ratu dengan kata 'Nenek' atau 'Granny'. Namun, menurut koresponden kerajaan Daily Mail Richard Kay,  ketika Pangeran Harry masih muda, butuh beberapa saat baginya untuk memahami julukan, dan dia berteriak 'Gary, Gary'. Sedangkan, Pangeran George dilaporkan memanggil nenek buyutnya 'Gan-Gan'.

Pangeran Charles

Responden Daily Mail Robert Hardman mengungkapkan, anak-anak kerajaan, termasuk Pangeran George menyebut Pangeran Charles 'Kakek Wales' atau 'Grandpa Wales'. Panggilan ini cocok untuknya yang memang memiliki gelar Pangeran Wales sebagai bagian dari gelar resminya. Ratu jugamemiliki nama panggilan yang sangat mirip untuk ayahnya, Raja George V, yaitu 'Kakek Inggris' atau 'Grandpa England'.

photo

Pangeran Charles memiliki gelar kerajaan His Royal Highness Prince Charles Philip Arthur George, Prince of Wales, KG, KT, GCB, OM, AK, QSO, CC, PC, ADC, Earl of Chester, Duke of Cornwall, Duke of Rothesay, Earl of Carrick, Baron of Renfrew, Lord of the Isles and Prince and Great Steward of Scotland.

Duke dan Duchess of Cambridge

Pangeran William dilaporkan menyebut Kate sebagai 'Poppet.' Dan sebagai balasannya, Kate dikenal memanggil suaminya 'Babe'.

photo

Pangeran Harry juga mengungkapkan Putri Diana biasa memanggil William 'Wombat, setelah kunjungan mereka ke Australia ketika dia masih kecil. Dan teman dekat memanggil Pangeran itu 'Wills'.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Putra kedua Charles dan Diana saat lahir bernama Henry Charles Albert David. Namun, dia selalu dikenal sebagai 'Harry'. Meghan baru-baru ini mengungkapkan nama panggilannya untuk Pangeran Harry ketika mereka menghadiri drama Hamilton awal tahun ini.

Duke of Sussex dilaporkan mengatakan 'Cintaku' atau My Love selama kunjungan West End. Sebagai balasannya Pangeran Harry menyebut Meghan sebagai 'Meg'.

photo

Selama kunjungan resmi pasangan di Australia pada Oktober 2018, calon orang tua ini juga mengungkapkan nama panggilan anak masa depan mereka. Pangeran Harry menyebut bayinya yang belum lahir 'buncit kecil kami' atau 'our little bump'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement