Rabu 21 Nov 2018 09:29 WIB

Puncaki Tangga Lagu AS, Tiger JK Terima Kasih ke RM BTS

Lagu Tiger JK juga menjadi nomor tiga di seluruh dunia.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Leader BTS, RM
Leader BTS, RM

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Rapper Tiger JK baru-baru ini menyampaikan rasa terima kasih pada pemimpin BTS, RM. Pernyataan itu dilontarkan Tiger JK saat menghadiri siaran SBS PowerFM “2 O’Clock Escape Cultwo Show”.

Kedua musisi ini telah berkolaborasi di lagu “Timeless” dalam album terbarunya “X: Rebirth of Tiger JK”. Album tersebut adalah album kesepuluh dan terakhirnya sebagai Drunken Tiger.

“Terima kasih pada RM BTS, (lagu) saya mampu mencapai nomor satu di Amerika Serikat dan nomor tiga di seluruh dunia,” ujar Tiger JK, seperti yang dilansir dari Soompi, Rabu (21/11).

Suami dari musisi Yoon Mi-rae kemudian mengatakan ia ingin menghasilkan lagu-lagu yang tidak relevan dengan tangga lagu. Penggemar Drunken Tiger, kata Tiger JK, tidak menganggap keren jika lagu-lagu mereka berada di tangga lagu.

“Mereka benar-benar berpikir lebih keren jika Anda tidak terikat dengan tangga lagu. Tapi begitu lagu terakhir saya dirilis dan tidak naik di tangga musik domestik, saya jadi sedikit sedih,” katanya.

Selain RM BTS, banyak sekali musisi yang berkolaborasi dengan Drunken Tiger di album terbaru ini. Di antaranya Vernon Seventeen, Dok2, Garion, Kim Jong Kook, Eun Ji Won SECKSKIES, Defconn,dan HaHa.

Album "X: Rebirth of Tiger JK” ini terdiri dari dua CD, 24 lagu, dan enam sandiwara. Album ini juga mencakup berbagai genre seperti jazz, EDM, reggae, dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement