Selasa 20 Nov 2018 16:28 WIB

Yuanita Christiani Harus Dandan Tiap Hari

Ia khawatir ada yang mengomentarinya jika tidak kelihatan baik.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Yuanita Christiani
Foto: Republika/Desy Susilawati
Yuanita Christiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Yuanita Christiani ini mengaku harus selalu menjaga penampilannya ketika menjalani berbagai kegiatan di dalam maupun di luar ruangan. Pekerjaannya sebagai figur publik menuntutnya untuk selalu tampil prima.

"Pekerjaan menuntut saya tampil cantik dan menarik dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk mendukung hal itu, tak jarang saya menggunakan berbagai jenis riasan wajah dan tampil dengan tatanan gaya rambut yang berbeda-beda dalam sehari," ungkapnya.

Yuanita melakukan hal itu selain karena tuntutan pekerjaan juga karena takut kelihatan 'jelek' di depan umum. Ia takut pada warganet yang sering berkomentar tidak menyenangkan saat melihat penampilannya tidak sesuai.

"Di mal harus oke. Syuting harus oke. Warganet ada saja komentar tidak baik kalau tampil nggak oke. Saya setiap hari dandan kerja. Pergi ke mana-mana nggak polos-polos banget," tambahnya.

Akibatnya, kulit dan rambut Yuanita mengalami kelelahan hingga timbul permasalahan yang mengganggu penampilan. Karena itu ia selalu pakai perawatan ekstra untuk kulit wajah juga rambutnya.

Yuanita memilih produk perawatan asal Jepang. Kala itu, teman Yuanita yang mengenalkan. Akhirnya Yuanita merasa cocok dan ia pakai sampai sekarang.

Pada dasarnya Yuanita menyukai produk perawatan kulit yang praktis. Karena itu ia memilih menggunakan masker yang mudah dipakai. Ketika bangun tidur, ia langsung aplikasikan masker ke wajahnya tanpa cuci muka. Masker dipakai selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu dibuka dan dibilas.

Kemudian Yuanita langsung memakai riasan wajah. "Namun kalau kondisi kulit agak kering habis pakai masker saya pakai pelembab," ujarnya yang menggunakan masker setiap pagi dan malam hari.

Selain itu, Yuanita juga sering menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata. Mentimun ini digunakannya jika habis pulang syuting malam bahkan pulang subuh. Dia lalu mengambil mentimun dari kulkas dan memotongnya. Setelah itu ditempelkan di matanya. "Besoknya kantung mata kempes."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement