Senin 19 Nov 2018 09:03 WIB

Steak Spanyol, Menu Andakan di Barrels Steakhouse Bali

Daging steak lebih dulu digantung untuk menghilangkan kadar air

Daging steak dengan tingkat kematangan well done paling nikmat karena daging masih terasa tekstur dan saripatinya.
Foto: wikipedia
Daging steak dengan tingkat kematangan well done paling nikmat karena daging masih terasa tekstur dan saripatinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG, BALI -- "Steak Spanyol" menjadi salah satu sajian khas yang ditawarkan di Barrels Steakhouse bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Selain berbagai menu lainnya yang ditawarkan di restoran yang berlokasi di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali.

"Rasa daging lebih enak terasa saat di lidah karena sebelum dimasak dan dibuat steak, dagingnya digantung. Setelah kadar air dalam daging ini habis dan tinggal jus-nya, maka siap dimasak," ucap Andrea, 'chef' restoran 'Barrels Steakhouse'.

Dengan kekhasan itu, para pelancong yang berlibur ke Pulau Dewata dan pencinta kuliner menu makanan ala Eropa, tentu tidak salah bila berkunjung ke salah satu restoran khusus "steak" di Jimbaran yang sudah dua tahun berdiri di Pulau Dewata itu.

"Untuk memancing para wisatawan, kami membuat terobosan yakni mencicip menu andalan terbaru yang kami namakan 'pideua del mariscos'. Steak 'pideua del mariscos' adalah kombinasi olahan daging khas Tasmania dengan ditaburi pasta," katanya.

Dengan campuran itu, daging dalam steak akan terasa lembut saat dikunyah oleh lidah. Sehingga membuat rasa yang berbeda dari steak-steak lainnya.

"Rasa daging lebih enak terasa saat di lidah, apalagi sebelum steak dimasak telah digantung," katanya.

Andrea mengaku steak sapi ini menggunakan daging untuk bahan steak yang didatangkan dari Spanyol dan Australia.

"Kami memilih daging dari luar negeri karena daging ini lebih gampang dan kualitas daging yang diperoleh lembut dengan tekstur yang juga bagus," tuturnya.

Dengan kocek hanya berkisar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu, pengunjung dapat menikmati sensasi lembutnya daging sapi dan seafood ala Spanyol dan Eropa.

Sensasi yang menggoda lidah itu antara lain ada pada sajian "steak mixel tapas varidas", "steak roasted sweet bill peppers", "grilled oyster mushroom", "grilled zucchini and egg plants", dan sebagainya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement