Jumat 16 Nov 2018 05:55 WIB

Kesalahan Ini Buat Riasan tak Tahan Lama

Banyak perempuan mengenakan riasan terlalu tebal.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ani Nursalikah
Wanita mengenakan riasan.
Foto: pixabay
Wanita mengenakan riasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda sering mengalami make up atau riasan wajah yang tidak tahan lama? Baru dipakai dua jam sudah mulai memudar?

Bussiness Director You Cosmetics, Mega Wu, mengatakan make up sering tidak bertahan lama karena banyak wanita sering menggunakan banyak produk make up berbeda. Padahal setiap make up kandungannya berbeda. Inilah yang membuat make up tidak bisa menyatu.

Baca Juga

Kesalahan berikutnya adalah banyak wanita yang menggunakan riasan terlalu tebal. Make up yang terlalu tebal membuat kulit kekurangan oksigen sehingga menimbulkan jerawat.

Penyebab lain make up tidak tahan lama adalah kulit berminyak yang tidak terkontrol. Selain itu, karena make up yang memudar, wanita seringkali terburu-buru melakukan pengaplikasian ulang.

Penata rias profesional Ferry Fahrizal menambahkan, kesalahan lain perempuan saat mengenakan tata rias adalah terlalu sering retouch sehingga membuat kulit tidak bernafas. "Jadi wanita Indonesia membutuhkan riasan yang berkualitas dan tahan lama untuk meminimalkan retouch, dan ini bagus untuk kulit kita," ujarnya kepada wartawan disela peluncuran produk kosmetik You di Jakarta, Kamis (15/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement