Kamis 15 Nov 2018 05:26 WIB

Animator Hollywood Ini Memilih Pulang Kampung ke Indonesia

Andre ingin mendirikan studio animasi dan sekolah animasi di sejumlah daerah.

Ilustrasi seorang siswa membuat animasi di komputer.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ilustrasi seorang siswa membuat animasi di komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andre Surya, animator yang sukses dengan karier cemerlang di Hollywood, mengaku lebih tertarik memilih pulang kampung ke Indonesia. Meski kembali ke Tanah Air, namun pria kelahiran 1 Oktober 1984 itu akan tetap menggeluti hobinya bermain animasi.

''Saya kembali ke Indonesia karena saya percaya kita mampu,'' kata Andre Surya saat berbagi pengalaman kepada ratusan pelajar SMA se-Jabodetabek dalam kegiatan "Pahlawan Goes To School" di Jakarta, Rabu.

Andre ingin mendirikan studio animasi dan sekolah animasi di sejumlah daerah. Tujuannya supaya ke depan banyak animator Indonesia yang ujungnya bisa membuat konten sendiri.

Selain itu, ia juga mengerjakan berbagai proyek animasi dari luar negeri yang tentunya akan mendatangkan devisa untuk negara di samping proyek dari dalam negeri. Beberapa judul film Hollywood yang tidak lepas dari sentuhan animasi Andre Surya antara lain Transformer: Revenge of the Fallen, Iron Man, Star Trek dan Indiana Jones.

Pria yang juga ingin menjadi sutradara itu mengatakan, pahlawan menurut dia adalah orang yang berguna bagi banyak orang, membawa aura positif untuk sekitarnya dan turut membangun bangsa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement