Rabu 14 Nov 2018 13:37 WIB

Ringgo Banyak Belajar dari Sosok Abah

Ringgo berdiskusi dengan Adi Kurdi sebelum mulai syuting.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Ringgo Agus Rahman
Foto: dok Republika
Ringgo Agus Rahman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ringgo Agus Rahman didapuk memerankan karakter Abah dalam film terbarunya Keluarga Cemara. Film bertemakan keluarga ini terinspirasi dari kisah sinetron legendaris berjudul sama yang sempat populer di era 1990-an.

Ringgo mengaku sangat senang terlibat dalam film besutan Yandy Lawrens ini. Menurut Ringgo, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film yang diproduksi oleh Visinema Pictures tersebut, terutama dari karakter Abah.

Baca Juga

"Sebagai seorang ayah harus punya banyak pertimbangan, saya jadi belajar punya anak kalau sudah besar-besar kayak bagaimana," kata Ringgo saat ditemui dalam acara premier Keluarga Cemara, Selasa (13/11).

Awalnya, Ringgo sempat merasa tidak yakin dapat memerankan sosok Abah. Menurut suami dari Sabai Morscheck ini, Abah memiliki karakter yang sangat kuat dan melekat di hati masyarakat.

Dalam membangun karakter, Ringgo sempat bertemu langsung dengan sang pemeran Abah asli di sinetron, Adi Kurdi. Bersama Adi, Ringgo juga berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam berakting.

Selain itu, Yandy sebagai produser juga memberi ruang bagi Ringgo untuk berekspresi. Tidak hanya itu, status Ringgo yang saat ini sudah berkeluarga dan punya anak turut membantunya dalam membangun karakter Abah.

"Sekarang saya sudah punya pemahaman baru dalam bermain film. Dulu, saya tidak bisa menerka rasanya punya anak. Saat syuting saya terpisah dari keluarga ini yang membangkitkan emosi," kata Ringgo.

Dalam film ini, Ringgo kembali beradu akting dengan Nirina Zubir. Sebelumnya mereka sempat bermain bersama dalam film Get Married. Di film ini, Nirina berperan sebagai Emak, istri Abah yang di versi sinetron diperankan oleh Novia Kolopaking.

Selain Ringgo dan Nirina, Keluarga Cemara juga melibatkan dua bintang baru yang memerankan karakter anak. Widuri Putri Sasono akan memerankan karakter Cemara alias "Ara" dan Adhisty Zara akan memerankan sang kakak "Euis".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement