Ahad 11 Nov 2018 15:53 WIB

The Girl in the Spider's Web Tunjukkan Kekuatan Perempuan

Claire Foy dinilai mampu mengekspresikan emosi karakter Salander.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
The Girl in the Spider's Web.
Foto: Sony Pictures via AP
The Girl in the Spider's Web.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Fede Alvarez membocorkan alasan menerima tawaran untuk mengarahkan film  The Girl in the Spider's Web. Karakter yang diperankan Claire Foy yaitu Lisbeth Salander merupakan alasan utamanya.

"Lisbeth adalah alasan mengapa saya memutuskan untuk membuat film ini. Dia melakukan sesuatu yang sangat relevan untuk saat-saat ini, yaitu, dia mewakili seorang wanita yang mengatakan: Cukup sudah cukup!" ujar kata Alvarez, dikutip dari keterangan pers.

Pengarah film Don’t Breathe ini menceritakan, karakter dari Salander merupakan kekuatan yang sangat perlu ditampilkan. Rasa bertarung karakter utama itu yang coba ditunjukkan sutradara untuk menjalankan cerita dalam The Girl in the Spider's Web.

Karater Lisbeth coba digambarkan melakukan pekerjaan hebat, tanpa menunjukan kalau dia menjadi korban. Sosok perempuan itu dapat memperlihatkan kekuatan yang memang terdapat pada perempuan di masa kini.

"Tidak masalah berapa banyak dia dihajar atau dilemparkan kembali atau berlutut. Dia akan berdiri lagi dan terus berjuang. Dan saya pikir itu adalah perasaan yang semua orang sadari,” ujar Alvarez.

Untuk bisa menggambarkan karakter yang kuat itu, pemilihan pemeran yang tepat pun penting. Pemeran serial The Crown Foy dinilai memiliki kemampuan untuk menunjukan pada mata penonton di layar lebar.

"Dia memiliki kemampuan untuk mengekspresikan lautan emosi yang ditekan hanya dengan matanya," kata pengarah Evil Dead.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement