Sabtu 10 Nov 2018 17:44 WIB

Para Pesohor Ikut Dievakuasi Akibat Kebakaran di Malibu

Sejumlah selebritis seperti Kim Kardhasian dan Lady Gaga mengungsi.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolanda
Pantauan udara kebakaran Kalifornia, Sabtu (10/11).
Foto: AP
Pantauan udara kebakaran Kalifornia, Sabtu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Artis Kim Kardhasian dan Lady Gaga ikut di antara ribuan orang yang melarikan diri untuk evakuasi dari rumah mereka pada Jumat (9/11) malam waktu setempat. Hal itu menyusul berkobarnya api dari hutan yang bergerak cepat ke wilayah Malibu.

Kardhasian mengosongkan rumahnya dengan Kanye West di Calabasas. Melalui akun Twitternya pada Jumat, Kardhasian mengaku melihat nyala api yang merusak propertinya. "Kami mendengar nyala api telah membakar properti kami, tapi sekarang sudah mereda dan berhenti," tulis dia.

Kim Kardhasian beserta saudara perempuannya Kourtney mengatakan, mereka sudah meninggalkan rumah-rumah mereka di dekat Calabasas itu pada Kamis malam. "Aku hanya punya waktu satu jam untuk berkemas dan keluar dari rumah," tulis Kim di Instagram. 

Kompleks perumahan di Malibu dan Calabasas merupakan rumah bagi ratusan pesohor dan ekskutif hiburan Amerika Serikat. Sebanyak 12 ribu penduduk Malibu termasuk dalam evakuasi wajib wilayah yang membentang seluas 43,5 kilometer di Kalifornia Selatan, termasuk rumah para pesohor ini.

photo
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar perumahan mewah di kawasan Malibu, Kalifornia, Sabtu (10/11).

Akun Twitter resmi kota Malibu mencicit bahwa api benar-benar di luar kendali membakar hingga ke rumah-rumah warga. Sementara situs Celebrity TMZ mengumumkan bahwa rumah dari  aktivis transgender paling tersohor di Amerika, Catylin Jenner hancur dilalap api. 

Selain itu, sutradara peraih Piala Oscar Guillermo del Toro mencicit di akun Twitternya, ia terpaksa meninggalkan koleksi museum fantasi dan memorabilia horor 'Bleak House' miliknya yang luas. "Bleak House dan koleksinya mungkin terancam tetapi karunia hidup tetap ada," tulis del Toro.

Baca juga, Kebakaran Hutan Kalifornia Tewaskan Sembilan Orang

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement