Sabtu 10 Nov 2018 13:24 WIB

Desember, Onew 'Shinee' Resmi Masuk Wamil

Onew menempati posisi lead vocal di Shinee.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Onew Shinee.
Foto: EPA
Onew Shinee.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemimpin boyband Shinee yakni Onew mengumumkan tanggal resmi Wajib Militer (Wamil). Pria kelahiran 1989 itu dijadwalkan masuk militer sebagai tentara aktif pada 10 Desember mendatang.

Dengan begitu, Onew akan menjadi personil Shinee yang pertama masuk Wamil. Perlu diketahui, pria bernama asli Lee Jinki ini memang paling tua di grupnya.

"Atas permintaan Onew yang ingin wajib militernya dijalani dengan tenang. Kami tidak akan mempublikasikan waktu dan tempat di mana Onew ditempatkan selama Wamil, juga tidak akan ada acara perpisahan secara resmi," ujar Manajemen Onew SM Entertainment melalui website resminya, seperti dilansir Allkpop, Sabtu, (10/11).

Onew yang dalam hitungan Korea telah berusia 30 tahun ini memang tidak bisa lagi menunda kewajibannya. Para penggemarnya pun tampaknya sudah tahu, sehingga mereka mendukung sang leader Shinee untuk menjalankan tugas negaranya tersebut.

Sebagai informasi, Shinee merupakan boyband beranggotakan lima orang yang debut pada 2008. Lagu pertama mereka berjudul Noona Neomu Yeoppo berhasil menarik perhatian publik dan membawa mereka ke puncak popularitas.

Shinee semakin bersinar ketika pada 2009 merilis lagu berjudul Ring Ding Dong. Lalu pada 2010 mengeluarkan lagu berjudul Lucifer. Sejak saat itu hampir semua lagu yang Shinee keluarkan selalu menjadi hits.

Onew bukan hanya bertugas sebagai leader, tapi turut menempati posisi lead vocal di Shinee. Suara khas nan unik miliknya membuatnya dianggap sebagai salah satu penyanyi pria dengan vokal terbaik di Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement