Sabtu 10 Nov 2018 04:46 WIB

SuJu Jadi Artis K-Pop Pertama yang Diundang Telehit Awards

Telehit Awards digelar di Estadio Azteca pada Rabu lalu, (7/11).

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Andri Saubani
Penampilan Super Junior dalam penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Penampilan Super Junior dalam penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boyband legendaris Super Junior menjadi artis Korea Selatan pertama yang diundang dalam acara Telehit Awards (Premios Telehit). Perlu diketahui, acara itu merupakan penghargaan yang digelar oleh saluran musik terbesar di Meksiko bernama Telehit.

Dilansir dari Soompi, Sabtu, (10/11), Telehit Awards menggelar acara akbar tersebut dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Telehit Awards digelar di Estadio Azteca pada Rabu lalu, (7/11), dan dihadiri oleh lebih dari 70 ribu orang.

Diundangnya Leeteuk dkk ke acara tersebut karena mereka tingginya popularitas mereka di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Apalagi, akhir-akhir ini Super Junior mengangkat musik latin seperti genre reggaeton dalam beberapa lagunya seperti 'Lo Siento', 'One More Time (Otra Vez)', serta 'Animal'.

Grup yang debut pada 2005 ini bahkan menyanyikan ulang lagu populer milik Luis Miguel berjudul 'Ahora Te Puedes Marchar' dalam album baru mereka. Hal itu semakin membuat penggemar Super Junior di Amerika Tengah dan Amerika Selatan bertambah.

Dalam Telehit Awards, grup beranggotakan 11 personil tersebut menyanyikan empat lagu hits-nya. Meliputi 'Sorry-Sorry' dan 'Mr Simple' sekaligus lagu baru mereka 'One More Time (Otra Vez)' serta 'Ahora Te Puedes Marchar'.

Meski dalam ajang penghargaan terbesar di Meksiko itu, Super Junior hanya tampil berlima yakni Yesung, Leeteuk, Siwon, Shindong, dan Ryeowook, namun antusiasme para penonton tidak berkurang. Terbukti, saat kelima personel mulai muncul di atas panggung menyanyikan lagu pertamanya, teriakan seisi stadion sangat histeris.

Para penonton turut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan Super Junior sembari membawa lightstick biru khas Super Junior. "Terima kasih telah mendukung kami dan bernyanyi bersama. Kami berharap bisa sering datang ke Meksiko," ujar Siwon di sela penampilannya di atas panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement