Ahad 04 Nov 2018 20:00 WIB

Taklim Jurnalistik Bantu Korban Gempa di Sulawesi Tengah

Bantuan disalurkan melalui SAR Hidayatullah.

Taklm Jurnalistik Group (TJG) menyerahkan donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala (Sulawesi Tengah), melalui SAR Hidayatullah.
Foto: Dok TJG
Taklm Jurnalistik Group (TJG) menyerahkan donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala (Sulawesi Tengah), melalui SAR Hidayatullah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Taklim Jurnalistik Group (TJG) menggalang donasi untuk korban gempa dan tsunami di Donggala, Sigi, dan Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.  Donasi yang terkumpul dari galang dana bersama saat Kopdar di Taman Salatiga, Jawa Tengah dan juga via grup Whatsapp (sosial media) tersebut diamanahkan melalui SAR (Search And Rescue) Hidayatullah, Ahad (4/11).

Bantuan untuk korban diterima dan disalurkan oleh relawan SAR Hidayatullah, Muhammad Suardy,  di Posko Ponpes Hidayatullah Palu. Atas nama relawan SAR Hidayatullah, Suardy  mengucapkan terima kasih kepada Taklim Jurnalistik Group. “Mudah-mudahan yang diberikan insya Allah berkah di sisi Allah SWT, dan  insya Allah terus berkesinambungan untuk para korban di Palu,” ujarnya dalam rilis TJG yang diterima Republika.co.id, Ahad (4/11).

Direktur TJG, Andre Rahmatullah mengatakan, TJG bertekad aktif mengumpulkan dan menyalurkan donasi bila terjadi bencana alam di wilayah Indonesia. Contohnya, musibah gempa di Lombok (NTB), serta gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala (Sulteng).

photo
Taklim Jurnalistik Group (TJG) aktif mengumpulkan dan menyalurkan donasi untuk korban bencana alam.

TJG mengumpulkan donasi dari para anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian menyalurkan donasi tersebut melalui lembaga terpercaya di wilayah bencana tersebut. “Dengan demikian, komunitas yang berbasis kepenulisan ini tidak hanya berkarya,  namun juga ada jiwa kepedulian sosial kepada saudara kita,” tegas Bang AR, sapaan akrabnya.

 

Adapun penyaluran sembako ini, lanjut Bang AR, berupa sabun mandi, makanan ringan, sabun cuci dan kebutuhan lain-lain. “Semoga bantuan sederhana ini setidaknya bisa membantu mereka,” ujar  Andre yang juga manager Markom Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement