Kamis 01 Nov 2018 03:02 WIB

Rami Malek Temukan Detak Jantung Freddie Mercury

Anggota Queen yang tersisa merasakan betapa Malek mirip Mercury.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari
Rami Malek
Foto: AP
Rami Malek

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor asal Amerika Serikat, Rami Malek, memerankan vokalis band rock Queen yakni Freddie Mercury dalam film biopik Bohemian Rhapsody. Malek menceritakan perannya itu pada pemutaran film perdana Bohemian Rhapsody di New York, beberapa waktu lalu.

Rami Malek mengatakan, ia mengidentifikasi sisi Freddie Mercury sebagai pendatang saat menjadi vokalis band legenda. Aktor yang pernah membintangi Mr Robot itu terhubung dengan gairah Mercury untuk sukses.

Baca Juga

"Saya mulai menjadi aktor, saya tidak tahu, lebih dari satu dekade yang lalu. Saya pikir ada sesuatu yang mungkin terbakar di dalam kami berdua. Kami memiliki cita-cita untuk mewujudkan impian kami. Dan saya mendapatkan kesempatan untuk melakukannya. Itu sekarang di saat ini," ujar Malek dilansir AP, Kamis (1/11).

Sementara banyak aspek yang mendefinisikan Mercury sebagai vokalis terbaik dalam band rock. Kehadirannya yang flamboyan dan kecenderungan mengambil risiko. Malek merasa seperti dia harus menggali lebih dalam untuk menemukan detak jantung Mercury kelahiran Tanzania.

"Dalam beberapa hal ia menjadi superstar, Freddie Mercury yang mengatasi setiap rintangan yang bisa dibayangkan menjadi orang yang kita semua tahu dapat memerintah panggung, dan menahan kita di telapak tangannya tidak seperti yang lain," kata Malek.

photo
Bohemian Rhapsody

"Keluargaku berasal dari Mesir. Aku orang Amerika generasi pertama. Dan entah kenapa aku pikir ada tali yang bisa aku tambatkan bersamanya," lanjut dia.

Penampilan Malek telah membuat kesan lebih. Termasuk mengesankan vokalis Queen saat ini Adam Lambert. Lambert merasakan kemiripan antara Malek dan Mercury luar biasa.

"Aku suka hati yang dia bawa untuk peran, kepekaan. Aku suka musik band ini mempengaruhi orang-orang dengan cara. Dan aku tahu secara langsung, kamu tahu, sedang tur bersama mereka selama enam tahun terakhir," jelas Lambert.

"Anda memainkan salah satu dari lagu-lagu hit ini dan hanya menyaksikan penonton menyala dan melalui semua nostalgia mereka dan semua kenangan mereka yang telah mereka bagikan di atas musik ini dan mereka tahu setiap kata dan mereka tertawa dan mereka menangis dan mereka menari. Itulah yang Anda inginkan, itu benar-benar menyatukan orang. Jadi saya pikir film ini akan memiliki kekuatan itu juga," tutur Lambert.

Selain itu, Malek juga memikat gitaris Brian May, yang menggambarkan kinerja aktor itu dengan kata menangguhkan ketidakpercayaan. "Kamu percaya dia (adalah) Freddie," kata May.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement