Selasa 30 Oct 2018 22:52 WIB

Laudya Cynthia Bella Mainkan Cerita Tentang Suku Baduy

Di film ini Bella beradu peran dengan aktris senior Widyawati

Peluncuran poster dan trailer film
Foto: ist
Peluncuran poster dan trailer film "Ambu"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Laudya Cynthia Bella akan kembali bermain di film layar lebar. Kali ini Bella akan bermain dalam film yang mengangkat cerita soal konflik antara ibu dan anak bertajuk "Ambu".

Menariknya, konflik antara ibu dan anak itu dibalut dalam cerita tentang suku Baduy.

"Jadi Fatma itu jatuh cinta dengan pria kota. Kemudian prinsip untuk memperjuangkan cintanya itu yang kemudian jadi polemik. Tapi pada akhirnya ada resiko yang harus ditanggung dia," ujar Bella belum lama ini.

Menurut Bella, selain jalan cerita dan tema yang menarik di film ini, kehadiran aktris senior Widyawati juga dinilainya sebagai motivasi tersendiri. Bella akan beradu akting dengan Widyawati sebagai pasangan ibu dan anak.

Widyawati sebagai sosok Ambu bernama Misnah digambarkan mempunyai sosok yang mempunyai pendirian teguh. Tradisi kearifan lokal merupakan hal yang paling penting dan mendasar dalam kehidupannya.

Kemudian Bella sendiri memerankan Fatma, putri dari Ambu. Fatma disini juga memiliki karakter keras, seperti sang ambu yang kemudian menjadi awal pemicu konflik di antara keduanya.

Sementara aktris senior Widyawati mengatakan juga memiliki motivasi pribadi untuk terlibat di film ini. Yakni almarhum suaminya, Sophan Sophiaan menginginkan bisa terlibat dalam produksi film tentang suku Baduy. 

Selain itu ia juga menilai karakter Ambu cocok dengan dirinya.

"Jadi pada saat ditawari oleh Farid sebagai sutradara, saya langsung bilang iya. Karena menawarkan cerita dari suku Baduy. Ternyata memang dibilang karakter Ambu cocok dengan saya," jelas Widyawati.

Farid Dermawan selaku sutradara menambahkan, memasukkan unsur cerita Suku Baduy akan memberi hal yang menarik untuk digambarkan dalam film. Meski hal itu bukan menjadi perkara mudah.

"Menyisipkan sisi budaya merupakan salah satu strategi untuk membuat menarik cerita ini. Mungkin juga banyak yang belum tahu tentang seperti apa sih sebenarnya suku Baduy itu? Bisa digambarkan lewat film ini," ujar Farid.

Film "Ambu" direncanakan tayang pada Januari 2019 mendatang. Selain Bella dan Widyawati, film ini juga dibintangi pemain lainnya seperti Baim Wong, Endhita Wibisono, Lutesha serta Andri Mashadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement