Rabu 31 Oct 2018 05:11 WIB

Dua Destinasi Wisata Favorit di Cianjur

Destinasi wisata di Cianjur ini menawarkan keindahan alam yang beragam.

Pengunjung mengamati koleksi tanaman kaktus di taman kaktus Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat.
Foto: ANTARA/Teresia May
Pengunjung mengamati koleksi tanaman kaktus di taman kaktus Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Cianjur, Jawa Barat mencatat dua destinasi wisata di utara Cianjur masih menjadi lokasi favorit kunjungan wisatawan. Keduanya Taman Bunga Nusantara (TBN) dan Kebun Raya Cibodas (KRC) di Kecamatan Sukaresmi dan Cipanas masih menjadi lokasi favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Sebenarnya kami memiliki 27 destinasi wisata yang sebagian besar dikelola swasta, namun yang selama ini menjadi favorit di dua lokasi, yakni Taman Bunga Nusantara dan Kebun Raya Cibodas," kata Sekretaris Disparpora Munajat di Cianjur, Selasa (30/10).

Munajat menjelaskan, destinasi wisata di Cianjur ini menawarkan keindahan alam yang beragam mulai dari nuansa pegunungan sampai pantai di Selatan. Ia mencatat periode Januari sampai September, tingkat kunjungan mencapai 1.839.508 domestik maupun mancanegara. Untuk domestik mencapai 1.647.020 orang dan asing mencapai 192.488 orang.

Sedangkan kunjungan wisatawan domestik ke TBN mencapai ratusan ribu wisatawan dan asing mencapai 73.167 orang. Sedangkan angka kunjungan wisatawan domestik ke KRC mencapai 465.381 orang.

"Tingkat kunjungan wisatawan asing ke Cianjur yang paling dominan berasal dari luar asia seperti Belanda, Jerman, Amerika dan sisanya ada yang dari Jepang, Thailand, Malaysia dan Timur Tengah,"  katanya.

Ia menambahkan, Disparpora Cianjur mempunyai tagline Hayu Ameng ka Cianjur yang artinya mari berkunjung ke Cianjur. "Ini upaya kami untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement