Jumat 26 Oct 2018 16:05 WIB

Eva Celia Berbagi Tips Jalani Gaya Hidup Vegan

Eva menyebut meski berat menghilangkan menu daging namun bisa dilakukan perlahan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Eva Celia
Foto: Republika/Darmawan
Eva Celia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Eva Celia telah menggeluti gaya hidup vegan. Dia tidak lagi mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan hidup dan fokus menjalani hidup lebih sehat.

Untuk menjalankan gaya hidup tersebut, menurut penyanyi ini, memang tidak mudah dan terlihat sangat ekstrim. Namun, bukan berarti tidak mungkin dilakukan.

"Merusak kebiasan makan daging ini memang susah. Tapi nggak makan daging sehari nggak masalah dan ini bisa dilakukan," ujar Eva dalam acara "IdeaFest X The NextDev 2018" di Jakarta, Jumat (26/10).

Eva mengatakan, biasanya teman-teman dan orang di sekelilingnya memulai dengan mencoba tidak konsumsi daging selama sehari. Mereka menghidari mulai dari daging merah seperti sapi atau kambing, daging putih seperti ayam, bahkan seafood.

Dengan batasan sehari ini, membuat teman-temannya merasa tidak berat untuk meninggalkan konsumsi daging. Dari hal mudah ini, mereka pun mulai ketagihan untuk menambah intensitas puasa daging di hari berikutnya.

Dari satu hari per pekan, kemudian menjadi dua hari, tiga hari, hingga setiap hari kebiasaan menghindari makanan dari hewan pun dapat dijalani. Eva melihat, langkah tersebut sangat sederhana dan bisa dicoba oleh siapa saja.

"Ini merupakan pergerakan gaya hidup yang baik dan saya ingin melakukannya," ujar Eva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement