Selasa 16 Oct 2018 06:12 WIB

Bandara Ini Sediakan Kucing Sebagai Terapi untuk Penumpang

Kucing ini bertugas membantu wisatawan yang stres akibat transit dan penundaan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Kucing Xeli membantu penumpang melepaskan ketegangan di Bandara Denver, AS.
Foto: The Petco Foundation
Kucing Xeli membantu penumpang melepaskan ketegangan di Bandara Denver, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER --  Bandara di seluruh AS telah mulai menggunakan hewan sebagai bagian dari stafnya. Bukan untuk melayani, mereka bertugas menjadi terapi  membantu wisatawan yang stres menghadapi transit, penundaan, dan jet lag.

Hewan seperti anjing dan babi telah disorot untuk pekerjaan terapi tersebut. Namun,  Xeli adalah kucing terapi bandara pertama yang dipekerjakan.

Kucing itu adalah bagian dari Canine Airport Therapy Squad (CATS) Bandara Denver, Amerika Serikat. Menurut Yayasan Petco, CATS adalah program hewan terapi bandara terbesar di negara itu.

Xeli bergabung dengan lebih dari 100 anjing terapi bersertifikat, yang membantu menyebarkan keceriaan dan senyum melintasi terminal. Xeli menjadi bagian dari tim pada Oktober 2017 setelah disertifikasi oleh Pet Partners.

photo
Sumber: The Petco Foundation

Anggota terapi baru itu bekerja dua jam per hari di bandara. Dengan bantuan dari teman-teman manusianya, Xeli menawarkan tepukan, dengkuran, dan pelukan untuk setiap wisatawan yang membutuhkan istirahat dari ketegangan perjalanan di udara.

Yayasan Petco menjulukinya Si Kucing Pahlawan Bantuan. Keberadaan kucing itu sangat membantu wisatawan lebih santai dengan kerepotan dalam perjalanan, dikutip dari People, Selasa (16/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement