Senin 15 Oct 2018 16:30 WIB

Ryan Gosling Hampir Tolak Peran First Man

Ryan sempat merasa tidak ingin membuat film biopik.

Film First Man.
Foto: Universal Pictures via AP
Film First Man.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ryan Gosling hampir menolak peran sebagai Neil Armstrong di film First Man. Sang aktor baru saja meraih pujian untuk perannya sebagai pria pertama yang menginjak bulan dalam film yang juga dibintangi oleh Claire Foy sebagai istri Neil dan disutradarai oleh Damien Chazelle.

Dikutip dari Aceshowbiz, Senin (15/10), sutradara mengatakan sosok Ryan langsung terlintas di benaknya ketika memikirkan tentang Neil. Sayangnya, Ryan sempat tidak yakin.

Baca Juga

"Saya sejujurnya tidak tahu kalau saya tertarik," ujar Ryan. "Saya tidak merasa ingin mengerjakan sebuah biopik. Tapi saya berpikir ketika saya mulai membaca materinya, seperti sebuah kesempatan... misi ke bulan dan ide tentang apa arti misi itu dan apa yang dibutuhkan serta biayanya. Semua itu mulai memukau saya."

Bintang berumur 37 tahun itu menambahkan, kalau dia memahami kontribusi Neil ke sejarah. Tapi masih ada banyak yang Ryan tidak tahu tentang Neil.

Ketika film mulai dikerjakan, termasuk beradegan diikat dengan alat pelatih simulasi ruang angkasa, Ryan tersadar sesuatu. Bahwa ia mungkin tidak akan bisa menjadi seorang astronaut yang hebat.

"Itu sangat tidak nyaman. Tapi, Anda tahu, sangat luar biasa," kata Ryan. Ia menyadari betapa ia tidak mungkin bisa menjadi astronaut. Segala fantasi yang pernah dimilikinya tentang menjadi astronaut langsung buyar.

"Butuh orang yang sangat spesifik yang ingin masuk ke mesin yang belum pernah diterbangkan dan menerbangkannya untuk pertama kali. Dan secara aktif mendorong mesin ke titik puncaknya untuk melihat kelemahannya."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement