Ahad 14 Oct 2018 06:00 WIB

Ini Kebiasaan Anne-Marie Sebelum Naik Panggung

Anne-Marie masih merasa gugup ketika akan melakukan pertunjukan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Anne Marie menjadi salah satu line up yang akan meramaikan Spotify on Stage di JIExpo pada Jumat (12/10).
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Anne Marie menjadi salah satu line up yang akan meramaikan Spotify on Stage di JIExpo pada Jumat (12/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sudah berkali-kali naik ke atas panggung, penyanyi Anne-Marie mengaku masih merasa gugup setiap kali akan melakukan pertunjukan. Salah satu cara Anne-Marie menghilangkan kegugupan tersebut adalah dengan bersantai.

"Berpikir akan bernyanyi di hadapan ratusan orang selalu terasa cukup menakutkan," ungkap Anne-Marie sebelum naik ke atas panggung Spotify On Stage, di Jakarta.

Baca Juga

Perempuan kelahiran 7 April 1991 ini mengaku akan melakukan beragam cara agar menjadi lebih santai sebelum naik ke atas panggung. Salah satunya dengan mendengarkan musik.

"Ya, hanya mencoba menjadi lebih santai sebelum pertunjukan, sampai berhenti gemetar seperti ini," kata Anne-Marie sambil tertawa.

Anne-Marie mengatakan keriuhan panggung bukan hal yang asing baginya. Pelantun "Rockabye" ini mulai naik ke atas panggung untuk sebuah pertunjukan musik sejak berusia lima tahun.

Kala itu, Anne-Marie mengaku senang melihat wajah-wajah gembira para penonton. Ia pun merasa senang dengan keramaian yang ia saksikan dari atas panggung. Di saat itulah, Anne-Marie menyadari bahwa ia menyukai musik dan bernyanyi.

Anne-Marie pun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk mendalami musik dan belanjar menjadi penulis lagu. Sesaat setelah merampungkan lagu pertamanya, Anne-Marie sadar bahwa sesuatu yang ingin ia tekuni dengan mendalam adalah musik.

"Waktu selesai membuat lagu pertama, ini dia, saya mencintai ini," ujar Anne-Marie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement