Sabtu 13 Oct 2018 14:56 WIB

Surya: Augie Punya Sakit Jantung, Harusnya Jangan Ditahan

Surya Saputra berharap polisi tidak menahan Augie Fantinus.

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Surya Saputra
Foto: kapanlagi.com
Surya Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekan main Augie Fantinus dalam film "Lagi-Lagi Ateng", Surya Saputra meminta agar polisi tidak menahan Augie, karena komedian itu memiliki riwayat sakit jantung. Augie ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik melalui media sosial karena telah merekam video yang menuduh dua polisi sebagai calo tiket Asian Para Games 2018.

"Augie punya penyakit jantung, harusnya jangan ditahan, engga akan kabur," ujar Surya Saputra saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (13/10).

Aktor senior ini bercerita bahwa Augie pernah dua kali mengalami serangan jantung. Oleh karenanya dia khawatir jika sesuatu terjadi dengan Augie di dalam tahanan. "Orang punya sakit jantung itu tidak boleh stres. (Polisi) dia menahan orang punya riwayat penyakit jantung kalau ada apa-apa ini bahaya," ungkapnya.

Surya berharap aparat kepolisian dapat mempertimbangkan penyakit Augie. Dia juga memastikan bahwa Augie tidak akan kabur ke luar negeri.  "Augie tidak akan kabur ke Cile," ucapnya sambil tertawa.

Surya mengaku berencana menjenguk Augie. Namun sebelum itu harus menjenguk orang tuanya terlebih dahulu.

Kasus ini bermula saat Augie mengunggah sebuah video di akun instagramnya. Video tersebut berisi dirinya yang sedang ditawari tiket Asia Para Games 2018 untuk menonton pertandingan Basket.  Polisi sudah membantah jika tidak ada anggotanya yang menjadi calo. Polisi pun melakukan penahanan terhadap Augie dengan pasal pencemaran nama baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement