Jumat 12 Oct 2018 03:00 WIB

Agni Pratistha Sering Belanja Online untuk Kebutuhan Rumah

Berbelanja di toko daring lebih hemat waktu dan tenaga

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Agni Prathista
Foto: Republika/Amin Madani
Agni Prathista

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Agni Pratistha menjadi salah satu orang yang ingin memanfaatkan perkembangan teknologi dengan segala kemudahannya. Ibu dari dua anak ini pun sering berbelanja daring untuk kebutuhan keluarga melalui ponsel miliknya.  

Dengan berbelanja di toko daring ini menurut Agni lebih menghemat waktu, dan tenaga. Karena sekarang Agni sibuk mengurusi kedua buah hatinya. "Dulu awal belanja untuk kebutuhan anak-anak, tapi sekarang bisa satu keluarga, dari belanja online jadi bisa belanja bulanan," kata Agni dalam acara 'Digital Mom and Baby Shopper Profile in Indonesia' dari ecommerceIQ di Jakarta, Kamis (11/10).

Penyandang gelar Puteri Indonesia 2007 ini mengaku kerepotan jika harus berbelanja ke pasar swalayan dengan dua anak laki-lakinya. Untuk itu Agni biasa memanfaatkan sejumlah market place yang ada.

Dalam berbelanja produk baru ia pun terkadang terpengaruh dari unggahan teman di media sosial, Instagram. Apabila produknya terlihat menarik dan bagus, maka ia akan mencari data produknya di mesin pencarian google, kemudian melanjutkannya ke sejumlah market place.

Berdasarkan riset dari ecommerceIQ terhadap 1.144 perempuan di Indonesia, sebanyak 66 persen dari para konsumen Indonesia berbelanja produk kategori Ibu dan Anak online karena sisi kepraktisan ecommerce, yaitu kenyamanan dan variasi merek. Konsumsi waktu yang lebih sedikit, dan kenyamanan dianggap sebagai faktor pendorong utama oleh para responden. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement