Senin 08 Oct 2018 21:45 WIB

BTS akan Terima Penghargaan Budaya Pemerintah Korea

Anggota BTS dinilai telah menyebarluaskan hallyu atau gelombang Korea

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Boyband BTS
Foto: EPA
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ketujuh anggota boyband BTS akan menerima Hwagwan Order of Cultural Merit dari Pemerintah Korea. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Blue House Kim Ui Gyeom.

RM dan kawan-kawannya dinilai telah menyebarluaskan hallyu atau gelombang Korea. Pun, mereka berkontribusi pada pengembangan budaya populer dan seni.

Perdana Menteri Lee Nak Yeon turut menyampaikan komentarnya terkait akan diberikannya Hwagwan Order of Cultural Merit pada BTS ini.

“Dengan banyaknya pemuda di negara-negara asing secara kolektif menyanyikan lirik dalam bahasa kita, mereka tidak hanya menyebarkan hallyu. Tetapi, mereka juga berkontribusi pada penyebaran bahasa Korea,” ujar Lee, seperti yang dikutip dari Soompi, Senin (8/10).

BTS adalah grup idola pertama yang menerima Order of Cultural Merit. Mereka pun menjadi penerima termuda penghargaan ini. Selain BTS, aktor veteran Lee Soon-jae akan menerima Hwagwan Order of Culturan Merit tahun ini.

Order of Cultural Merit merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden Korea Selatan untuk layanan jasa luar biasa dalam bidang budaya dan seni. Layanan jasa ini untuk kepentingan budaya nasional dan pembangunan nasional.

Order of Cultural Merit terdiri dari lima tingkatan. Kelas pertama Geumgwan (Gold Crown), kelas kedua Eungwan (Silver Crown), dan kelas ketiga Bogwan (Precious Crown).

Sementara itu, kelas keempat Okgwan (Jeweled Crown). Pelantun Gangnam Style PSY menerima penghargaan ini pada 2012. Sedangkan kelas kelima, Hwagwan (Flower Crown).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement