Sabtu 06 Oct 2018 06:15 WIB

Jennifer Garner dan Ben Affleck Rampungkan Proses Perceraian

Kedua pasangan itu berpisah sejak 2015.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Muhammad Hafil
Ben Affleck.
Foto: EPA
Ben Affleck.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pasangan figur publik Ben Affleck dan Jennifer Garner resmi menyelesaikan proses perceraian mereka. Kedua selebritas Hollywood itu resmi bercerai setelah tiga tahun silam mengumumkan perpisahan kepada publik.

Laman People melaporkan, mereka berjumpa di kediaman Garner di Los Angeles, Amerika Serikat, bersama pengacara dan hakim pribadi Kamis silam. Pertemuan beserta keputusan perceraian juga terekam dalam dokumen pengadilan resmi.

Affleck dan Garner mempublikasikan perpisahan secara informal pada Juni 2015. Mereka berkencan mulai 2004, menikah pada Juni 2005, dan memiliki tiga anak, yakni Violet (12), Seraphina (9), dan Samuel (6) dari pernikahan tersebut.

Kabar perceraian muncul setelah Affleck bercerita tentang proses rehabilitasi dari adiksi alkohol. Dia direhab selama 40 hari sejak 22 Agustus 2018, di mana Garner menjemput sang aktor dari rumahnya dan mengantarkannya ke pusat perawatan.

"Dukungan yang saya dapatkan dari keluarga, sahabat, dan para penggemar sangat berarti dan tak bisa diungkap dengan kata-kata. Semuanya memberi saya kekuatan untuk terbuka tentang penyakit dan kecanduan ini," kata Affleck.

Meski berpisah, Garner dan Affleck masih menghabiskan waktu sebagai orang tua dan rekan kerja. Baru-baru ini, keduanya mengajak anak-anak mereka menyimak pertunjukan Hello, Dolly! di Broadway dan menghabiskan liburan Paskah bersama di Hawaii.

Terlepas dari keakraban yang tetap dibangun, Garner sempat gerah dengan media yang terus-menerus ingin tahu mengenai hubungan pribadinya. Dia mengaku terganggu dengan sekelompok orang atau mobil yang mencoba mendapatkan informasi tentang keluarganya.

"Mengenang kembali saat-saat itu, saya merasa stres dan ingin menangis. Pengawasan terhadap kehidupan pribadi memberikan tekanan dan beban untuk membuat segala hal terjadi," kata pemeran dalam film Peppermint itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement