Selasa 02 Oct 2018 11:53 WIB

Panduan Utama untuk Tangan yang Indah

Pastikan membersihkan jari-jemari dengan baik terutama cat pada kuku

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aneka warna cat kuku
Aneka warna cat kuku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kami yakin Anda telah menemukan foto-foto cantik di Instagram yang menampilkan tangan terawat sempurna memegang sesuatu atau mengetik pada keyboard. Kemudian Anda melihat tangan dan bertanya-tanya bagaimana bisa mendapatkan tangan yang rata dan halus itu? Berikut telah kami lansir beberapa langkah untuk mendapatkan tangan seperti itu melalui Misskyra.

1. Hapus cat kuku lama

Pastikan Anda membersihkan kuku dengan baik. Ya, bahkan semua sisi harus dibiarkan bebas cat kuku. Harap jangan menunggu cat kuku Anda untuk mulai mengelupas atau memotong.

2. Bentuk dan buff

Pertahankan bentuk kuku Anda dengan file/buffer empat sisi dasar atau file kaca. Membentuk dengan gerakan ke bawah ke arah ujung kuku untuk menyegel lapisan adalah cara yang tepat untuk melakukannya. Ini akan membantu menghaluskan tepi dan membersihkan permukaan.

3. Hapus kutikula

Dorong kutikula Anda dengan pendorong silikon. Lebih baik menggunakan silikon daripada logam di sini. Anda dapat menggunakan pelembut minyak sebelum memulai, tergantung pada seberapa keras kutikula Anda. Ini mungkin prosedur yang sedikit menyakitkan.

4. Minyak kutikula

Jika Anda memijat minyak kutikula ke area sekitar kuku Anda, Anda akan segera mendapatkan kuku yang bagus. Minyak kutikula akan membuat kuku Anda berkemilau dan bagus.

5. Cat kuku

Biasanya, ada baiknya menggunakan lapisan dasar untuk melindungi kutikula Anda dari bahan kimia yang ada di cat kuku. Namun, jika Anda menggunakan cat kuku yang bagus, lewati lapisan dasar dan gunakan 2 lapis cat kuku dan segellah.

6. Krim tangan

Manfaat nyata dari krim tangan adalah akan membantu melembabkan tangan Anda, menjaga mereka tetap lembut dan merasa segar. Beberapa krim bahkan mengandung tabir surya, membuat tangan tidak kecokelatan ketika terpapar matahari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement