Ahad 30 Sep 2018 07:45 WIB

Personel Super Junior Berbelasungkawa untuk Gempa Sulteng

Gempa dengan kekuatan 7,4 SR mengguncang Sulteng, Jumat petang.

Penampilan Super Junior dalam penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Penampilan Super Junior dalam penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel boyband Korea Selatan, Super Junior, pada Sabtu (29/9) menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (28/9) sore. Siwon dan Yesung mengirimkan ucapan belasungkawa melalui akun Twitter resminya.

Siwon menuliskan harapannya kepada bangsa Indonesia agar bisa kembali pulih secepat mungkin dari bencana yang tengah melanda.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam untuk korban jiwa gempa bumi dan tsunami yang melanda bagian utara Pulau Sulawesi, Indonesia baru-baru ini. Semoga negara ini bisa pulih secepat mungkin dan hati saya akan bersama mereka," tulis Siwon lewat akun Twitter @siwonchoi.

Sementara Yesung juga menunjukkan rasa simpatinya dengan menuliskan keterangan menggunakan bahasa Indonesia di akun Twitter-nya.

"Saya akan berdoa untuk Anda #prayforpalu #prayforindonesia," tulis Yesung di akun @shfly3424.

 

Pada Jumat (28/9) pukul 17.02 WIB di Donggala terjadi gempa bumi dengan magnitudo 7,7 SR, yang kemudian dimutakhirkan BMKG menjadi 7,4 SR. BMKG sempat mengaktifkan sistem peringatan dini tsunami untuk Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, dan menyatakan tsunami dengan ketinggian 1,5 meter terpantau di Palu.

Menurut data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, gempa bumi dan tsunami telah menyebabkan 384 orang meninggal dunia dan 540 warga lainnya luka-luka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement