Sabtu 29 Sep 2018 23:26 WIB

Chef Expo 2018 Dorong Promosi Kuliner Nusantara

Chef Indonesia didorong jadi wirausahawan mandiri

Chef Expo 2018
Foto: ICA
Chef Expo 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef Expo 2018 resmi digelar, Rabu (26/9). Acara yang menampilkan sederet chef Indonesia ini digelar hingga 28 September 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Chef Expo yang diadakan oleh Indonesia Chef Association diisi mulai dari  cooking competition, culinary exhibition,  book showing, recipe clinic, cooking demo, carving demo, horeca management consultation,  entrepreneurship workshop, dan Indonesian Culinary award, Indonesian Chef of the Year. Total pengunjung yang hadir dalam chef expo berjumlah 5 ribu orang.

Chef Expo 2018 jumat kemarin sudah berakhir. Di hari terakhir tersebut, di area Jiexpo, Kemayoran  ramai dikunjungi oleh hampir dua ribu pengunjung.  Karena pada hari terakhir tersebut adalah puncak rangkaian acaranya termasuk pengumuman pemenang seluruh kompetisi  dan pengumuman berbagai penghargaan. Termasuk di dalamnya masih dibukanya klinik wirausaha kuliner bagi masyarakat.

 

“Ajang ini menjadi bagian dari Pameran International Indonesia Seafood & Meat Expo 2018 dan menjadi ajang terlengkap dan terbesar yang dibuat oleh para Chef  di Indonesia,”  Ungkap Slamet Jarwanto Selaku Ketua Chef Expo 2018, dalam keterangannya kepada wartawan, kemarin.

 

Expo ini dipersembahkan bagi pencinta kuliner Indonesia dan yang ingin terjun langsung menjadi  pelaku kuliner. Expo ini juga merupakan sarana untuk  meningkatkan ketertarikan masyarakat pencinta kuliner khususnya untuk lebih mengenal ICA dan perkembangan Chef di Indonesia. 

 

“Ini tentunya bisa memfasilitasi masyarakat untuk bisa mendapatkan beragam informasi serta inovasi terbaru dan tentunya berkesempatan untuk bisa menjalin kerjasama dengan ICA yang diharapkan bisa lebih bersinergi dengan berbagai pihak,” ungkap Slamet Jarwanto.

 

Slamet Jarwanto mengatakan, terlepas dari segala kekurangannya ajang yang pertama kali digelar ini dapat dikatakan berjalan sukses karena antusiasme pengujung semakin baik. Dia berharap ke depannya Chef Expo bisa diselenggarakan lebih baik lagi.

 

"Mudah-mudahan lebih ramai lagi, dan lebih memberikan manfaat lagi buat masyarakat pencinta kuliner Indonesia dengan ragam acara yang kami buat," ujar Slamet.

 

Brian (38) chef yang berasal dari Solo mengungkap sangat tertarik untuk hadir di acara tersebut karena acara yang digelar kali sangat berbeda dan menarik. 

 

“Belum pernah ada acara seperti ini sebelumnya, saya juga bisa berkenalan langsung dengan para chef yang selama ini hanya tahu di media sosial” kata Chef Jebolan kompetisi masak di salah satu stasiun TV swasta ini

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement