Rabu 26 Sep 2018 04:00 WIB

James Bond 25 Temukan Sutradara Baru

James Bond ke 25 dijadwalkan tayang Februari 2020 mendatang.

Rep: retno wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih
James Bond
James Bond

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasib film seri James Bond yang ke-25 sempat tidak ada kejelasan saat Danny Boyle dikabarkan berhenti dari jabatan sutradara. Namun ketidakjelasan itu segera teratasi setelah kursi sutradara ditempati oleh Cary Fukunaga.

Hal tersebut terungkap melalui unggahan di Twitter bersamaan dengan pengumuman perilisan film yang dijadwalkan tayang Februari 2020 mendatang.

"Michael G. Wilson, Barbara Broccoli dan Daniel Craig mengumumkan hari bahwa #Bond25 akan mulai syuting di Pinewood Studios pada 4 Maret 2019 di bawah arahan sutradara Cary Joji Fukunaga dengan tanggal rilis di seluruh dunia 14 Februari 2020," tulis unggahan di Tweeter resmi James Bond, dilansir dari NME.

Fukunaga adalah sosok yang berperan penting di balik kesuksesan film Sin Nombre tahun 2009. Sutradara 41 tahun itu juga mendulang banyak pujian arahannya dalam serial True Detective yang dibintangi oleh Matthew McConaughey dan Woody Harrelson. Pada 2015, Fukunaga juga mengarahkan Beasts of No Nation yang dibintangi Idris Elba sebagai panglima perang sadis.

Tidak hanya itu, Fukunaga juga pernah berkontribusi dalam film horor It sebagai penulis naskah. Baru-baru ini, Fukunaga mengarahkan serial televisi Netflix bergenre komedi, Maniac, yang dibintangi Emma Stone dan Jonah Hill.

Penunjukan Fukunaga sebagai sutradara baru James Bond 25 datang sebulan setelah Danny Boyle dipecat dari film karena adanya perbedaan ide kreatif. Menurut laporan, Boyle bentrok dengan produser Barbara Broccoli dan Daniel Craig atas ide membunuh James Bond.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement