Senin 24 Sep 2018 06:59 WIB

Ryan Coogler Berhasil Digaet untuk Sekuel Space Jam

Sekuel Space Jam akan dibintangi dan diproduseri LeBron James.

Rep: Dwina Agustin/MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Foto: EPA/Cj Gunther
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam proyek pertamanya semenjak menyutradarai film Black Panther, Ryan Coogler akan bekerja sama dengan LeBron James dalam sekuel film yang paling ditunggu-tunggu. Yakni sekuel film Space Jam yang menyoroti Michael Jordan dan karakter kelinci lucu bernama Bugs Bunny.

Coogler akan memproduksi film Space Jam terbaru, sementara Terence Nance akan menyutradarainya. Nence merupakan seorang pembuat serial komedi Random Acts of Flyness yang ditayangkan di HBO dan film eksperimental The Oversimplification of Her Beauty.

Produksi film Warner Bros tersebut, dikutip dari laman Hollywood Reporter, Senin (24/9), secara tentatif telah dijadwalkan pada 2019, selama off-season NBA. Off-season merupakan periode waktu antara ajang olahraga Super Bowl dan awal dari pra musim selanjutnya.

Sekuel Space Jam ini akan menjadi film pertama yang karakter utamanya diperankan oleh James. Ia sebelumnya berperan sebagagi karakter pendukung dalam film komedi Amy Schumer berjudul Trainwreck (2015).

Berhasil mengajak Coogler untuk terlibat dalam pembuatan film ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Selama beberapa waktu terakhir, Coogler merupakan salah satu sutradara yang paling banyak dicari.

Tidak hanya membuat gebrakan baru sebagai film pahlawan super pertama dengan perspektif orang kulit hitam, tetapi Black Panther juga didominasi oleh orang kulit hitam. Selain itu, film tersebut juga telah meraup keuntungan sebanyak 1,34 miliar dolar AS di seluruh dunia. Black Panther merupakan film terlaris yang disutradarai oleh orang kulit hitam.

Berbicara mengenai Coogler, James mengatakan bahwa dia menyukai pandangannya. “Waktu saya kecil, tidak ada karakter pahlawan super yang berkulit hitam. Maka dari itu ketika Ryan mampu membawakannya (Black Panther) kepada anak-anak, itu sangat mengagumkan,” kata.

Keberadaan sekuel Space Jam telah lama dirumorkan. Namun kabar tersebut baru muncul kembali dan direalisasikan setelah James berhasil mengamankan posisinya sebagai produser film Hollywood dan beberapa proyek serial televisi.

Mengenai Space Jam, James mengatakan bahwa film tersebut lebih dari sekadar kolaborasi antara dirinya dan Looney Tunes. “Film ini jauh lebih besar. Saya hanya ingin agar anak-anak paham bagaimana mereka bisa merasa terus semangat dalam mengejar impian mereka. Dan saya rasa Ryan mampu melakukan hal itu untuk banyak orang,” kata James.

Film Space Jam pertama rilis tahun 1996. Film berpusat pada beberapa kru Looney Tunes klasik yang dalam upaya putus asa untuk memenangkan pertandingan basket dan mendapatkan kebebasan mereka. Mereka mencari bantuan dari juara basket yang sudah pensiun, Michael Jordan. Melalui kombinasi animasi dan live-action, Space Jam membuat karakter Looney Tunes bermain bersama Jordan, Larry Bird, Patrick Ewing, Charles Barkley, dan lebih banyak pemain basket lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement