Sabtu 22 Sep 2018 09:50 WIB

Dulu Kecanduan Gim, Kini Junior Liem Berburu Action Figure

Junior Liem merasa harus mencari hobi baru untuk mengatasi kecanduan gim.

Junior Liem
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Junior Liem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Junior Liem mengaku sangat hobi main gim sejak masa sekolah. Dia bahkan merasa sudah kecanduan gim.

Ketika masa sekolah, Junior memainkan Playstation, Sega, dan lainnya. Setelah menikah pada Mei 2016, suami dari Putri Titian itu mulai bermain gim menggunakan PC.

Junior bisa menghabiskan waktu sampai delapan jam untuk menuntaskan rasa penasarannya terhadap gim yang dimainkan. Kecanduan gim telah mengganggu pekerjaannya. Sang istri pun memprotesnya.

Junior lantas mencari cara untuk keluar dari jerat candu gim. Baru dua bulan terakhir ia merasa bisa mengendalikan hasrat untuk berlama-lama main gim.

"Tapi sekarang ganti, kecanduannya sekarang ganti jadi koleksi action figure ukuran kecil dari bahan vinyl gitu," ujar Junior saat berbincang di Jakarta.

Dalam kurun waktu enam bulan, Junior sudah mengumpulkan sekira 200 action figure mulai dari karakter DC, Marvel, yang ada di film-film, games, serial TV, kartun sampai animasi. Junior merasa harus mencari kegiatan lain untuk menghilangkan kecanduan gim.

"Gue tipenya kayak gitu, sekali nyemplung bakal kayak gitu terus," ujarnya.

Belakangan, Junior pun sibuk mencari action figure baru untuk dikoleksi. Setiap hari ada saja mainan baru yang diluncurkan dan ia pun tak sabar untuk memiliknya.

"Harus mencandu yang lain baru bisa ilang, nyari kesibukan lain, nyari mainan itu. Tiap hari pasti beli," ungkap Junior.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement