Sabtu 22 Sep 2018 02:28 WIB

Absen Konser, Eunkwang 'BTOB' Sapa Penggemar Lewat Video

Eunkwang tengah menjalankan Wajib Militer (Wamil) sejak 21 Agustus lalu.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Esthi Maharani
BTOB
Foto: Iit Septyaningsih / Republika
BTOB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boyband BTOB kembali menggelar konser di Jakarta. Sayangnya, leader grup yakni Eunkwang kali ini berhalangan hadir karena tengah menjalankan Wajib Militer (Wamil) sejak 21 Agustus lalu.

Meski begitu, Eunkwang tetap menyapa para penggemarnya di Jakarta melalui sebuah video. Bahkan di layar besar yang terpasang di sebelah kanan dan kiri panggung terlihat menampilkan surat dari Eunkwang sebelum Wamil.

"Aku leader BTOB Seo Eunkwang. Sudah lama sejak aku terakhir menulis surat. Sebenarnya aku bingung bagaimana harus memulainya. Hmm.. pertama-tama terima kasih telah memberi BTOB kebahagiaan melebihi apapun. Memberi kehangatan pada lagu-lagu kami. Memberi kami alasan untuk bernyanyi dan kekuatan yang membuat kami semangat," tulis Eunkwang dalam suratnya yang ditampilkan di sela konser BTOB, di The Hall Kasablanka, Jakarta, Jumat malam, (21/9).

Membaca surat itu, beberapa penggemar terlihat menangis. Sepertinya, mereka sangat merindukan pria kelahiran 1990 tersebut.

"Melody (nama penggemar BTOB) jangan sampai sakit ya. Selalu jaga kesehatan. Jangan lupa makan dan jangan bolos sekolah. Sampai di rumah selalu cuci tangan bersih," kata Eunkwang di akhir videonya.

Usai video dan surat Eunkwang dihadirkan, Ilhoon menyampaikan kalau leader-nya itu sangat sedih karena tidak bisa turut ke Jakarta. "Tapi dia menyanyi lewat video. Bagus kan?" katanya.

Selama Eunkwang Wamil, Minhyuk dipilih para member menjadi leader pengganti. "Gampang ya ternyata jadi leader?" kata Minhyuk seraya tertawa.

Sebagai informasi, BTOB memiliki tujuh personil namun hanya enam yang datang ke Jakarta. Sebelumnya grup yang digawangi Sungjae cs ini pernah menggelar showcase di Jakarta pada 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement