Rabu 19 Sep 2018 15:08 WIB

Netflix akan Buat Serial Avatar: The Last Airbender

Rencananya produksi akan dimulai pada 2019.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Avatar: The Last Airbender
Avatar: The Last Airbender

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Netflix telah mengumumkan rencana untuk menggarap Avatar: The Last Airbender. Serial animasi Nickelodeon ini cukup sukses menarik peminat meski film live-action-nya menuai kritik pedas.

Namun, dalam proyek baru Netflix ini, pembuat seri asli Michael DiMartino dan Bryan Konietzko bekerja sebagai pelopor dan produser eksekutif. Rencananya produksi akan dimulai pada 2019.

“Kami senang mendapat kesempatan untuk memimpin adaptasi live-action dari Avatar: The Last Airbender,” kata Konietzko dan DiMartino dalam sebuah pernyataan, dikutip dari EW, Rabu (19/9).

Platform streaming akan membuat serial live-action baru yang diadaptasi dari cerita animasi itu. Berita itu datang dengan bagian pertama dari konsep seni dari John Staub untuk live-action Aang dan pendamping binatang peliharaannya Appa.

Serial animasi The Last Airbender memvisualisasikan dunia fantasi pengendali elemen dari dunia. Lalu ada Avatar yang mampu menguasai keempat elemen angin, bumi, api, dan air, untuk membawa keseimbangan ke dunia. Namun ketika Avatar, bereinkarnasi menjadi tubuh baru setelah setiap siklus hidup dan lenyap, Bangsa Api bangkit untuk mendominasi dunia.

Aang merupakan Avatar baru ditemukan berada dalam bongkahan es. Dia berhasil dikeluarkan oleh suku Bangsa Air. Dia dijuluki Airbender terakhir karena serangan yang telah dilakukan oleh Bangsa Api.

“Kami tidak sabar untuk menyadari dunia Aang sebagai sinematis seperti yang selalu kami bayangkan, dan dengan pemain yang pantas secara budaya, tidak bercat putih," ujar  Konietzko dan DiMartino.

Di masa lalu, kata-kata Avatar dan live-actionbelum sesuai dengan penggemar. M. Night Shyamalan mencoba untuk membuat film aksi langsung berdasarkan serial animasi itu dengan The Last Airbender. Namun, hasilnya mengecewakan dengan penghasilan 319,7 juta dolar dengan anggaran 150 juta dolar.

“Kami berkomitmen untuk menghormati visi Bryan dan Mike untuk menceritakan kembali ini dan sangat senang untuk mendukung mereka dalam membuat seri acara live-action, membawa dunia epik unsur ajaib Aang untuk hidup bagi pemirsa global di Netflix," kata Wakil Presiden Jaringan Konten Anak dan Keluarga Netflix  Melissa Cobb.

Animasi Avatar: The Last Airbender meraih banyak penghargaan Nickelodeon, termasuk penghargaan Emmy dan Annie, selama penayangannya. Jaringan melanjutkan cerita dengan The Legend of Korra yang berfokus pada Avatar berikutnya setelah Aang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement