Rabu 19 Sep 2018 09:42 WIB

Momen Mengharukan Darren Criss Saat Menangkan Emmy Award

Criss berusaha menahan tangis saat memberi ucapan terima kasih.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Darren Criss
Foto: AP
Darren Criss

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Darren Criss yang mengantongi penghargaan untuk kategori Aktor Utama yang Luar Biasa dalam Serial atau Film Terbatas, melakukan sesuatu yang mengharukan yang ditujukan kepada tunangannya, Mia Swier. Criss memenangkan kategori tersebut untuk perannya dalam film The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story.

Dalam momen mengharukan tersebut, Criss meneriakkan sebuah kalimat penuh cinta terhadap Swier. “Sayangku Mia, kau turunkan jendela dan memasukkan musik dalam hidupku,” kata Criss, dikutip dari laman People, Rabu (19/9).

Selama pidato penerimaan penghargaannya, Criss yang bersusah payah menahan tangis juga mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih pada keluarganya untuk dukungannya. Ia mengatakan bahwa tidak seperti karakter yang diperankan, ia merasa sangat beruntung telah dibesarkan dalam keluarga yang penuh kasih sayang. Selain itu, Criss juga mengatakan bahwa para penonton Emmy Award sedang menyaksikan momen paling luar biasa dalam hidupnya sejauh ini.

TVLine baru-baru ini melaporkan bahwa Criss, yang baru pertama kali mendapatkan nominasi Emmy untuk berakting dan berperan sebagai Andrew Cunanan dalam serial The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story yang ditayangkan di FX, disukai banyak orang. Sehingga dia pantas memenangkan penghargaan aktor utama luar biasa tersebut.

Sebelumnya, Criss dinominasikan dalam Emmy 2015 karena menulis lagu “This Time” untuk musim terakhir Glee.

Criss bercerita pada People mengenai karakternya yang merupakan seorang pembunuh berantai. Pembunuh berantai tersebut terkenal karena menembak seorang perancang busana Italia di rumahnya di Miami, dan juga membunuh empat lelaki lainnya di tahun 1997. Selama memerankan Cunanan, Criss memastikan kalau dia memerankan seluruh kompleksitas dari karakter tersebut.

“Manusia sangatlah kompleks. Kita mampu merasakan seluruh emosi yang berbeda-beda, dan alasan di balik mengapa kita merasakan emosi tersebut. Saya tidak menyuruh penonton untuk bersimpati atas apa yang Andrew telah lakukan, tetapi saya suka pada orang-orang yang secara tidak sadar tahu seberapa banyak mereka merasa terhubung dengan seseorang,” kata Criss.

Criss berpendapat bahwa memerankan Cunanan adalah pekerjaannya untuk memanusiakannya. Tetapi, dia juga mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah bermaksud untuk mengagungkannya.

Bersama dengan Criss, nominator lain kategori Aktor Utama yang Luar Biasa dalam Serial atau Film Terbatas yakni John Legend (Jesus Christ Superstar Live In Concert), Antonio Banderas (Genius: Picasso), Benedict Cumberbatch (Patrick Melrose), Jeff Daniels (The Looming Tower), dan Jesse Plemons (Black Mirror, USS Calister).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement