Senin 17 Sep 2018 11:28 WIB

Tips Tetap Santai Waktu Liburan

Berlibur adalah saat untuk memanjakan diri.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ani Nursalikah
Liburan di pantai (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Liburan di pantai (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan waktunya menghabiskan waktu untuk diri sendiri, bersama teman, keluarga, atau yang terkasih. Biasanya liburan diisi dengan kegiatan makan bersama, saling memberi hadiah, acara keluarga, hingga pesta. Anda pun mempersiapkan semuanya dengan detail dan menguras tenaga.

Anda pada akhirnya keletihan saat waktu libur tiba. Padahal, ini waktunya Anda bersantai dan menikmati liburan. Cobalah beberapa tips berikut supaya liburan tetap santai dan tidak mudah letih, dilansir di Womanitely, Senin (17/9).

Istirahat

Sangat penting meluangkan waktu istirahat di tengah waktu liburan. Gunakan untuk merawat dan memanjakan diri. Beberapa orang berjuang untuk beristirahat cukup, terutama ketika sedang stres.

Caranya? Tidur siang selama beberapa menit. Jika tubuh perlu istirahat lebih, tidur sianglah lebih lama.

Minum teh dengan kafein rendah, seperti teh hijau sebelum tidur juga bisa menenangkan tubuh. Hindari minuman beralkohol selama liburan untuk mendapatkan tidur berkualitas. Pastikan Anda beristirahat pada waktu tepat.

photo
Tidur siang.

Temukan tempat menenangkan

Temukan tempat yang bisa menenangkan Anda. Anda bisa duduk dan berefleksi. Pasang musik santai, nyalakan beberapa batang lilin, jika perlu Anda bisa bermeditasi.

Bangunlah lebih cepat di pagi hari ketika semua orang masih tidur. Ini membantu Anda menemukan ketenangan dalam jiwa.

photo
Sumber: Flickr

Aromaterapi

Jika Anda mempunyai waktu pribadi, cobalah beberapa ide berikut. Anda bisa menggunakan aromaterapi saat mandi air hangat atau bersauna. Berendamlah di hot tub sambil minum teh. Gunakan minyak esensial, seperti lavender untuk membuat tubuh lebih rileks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement