Sabtu 15 Sep 2018 13:40 WIB

Pengguna KRL Dapat Harga Khusus Semua Wahana Ancol

Promosi mulai berlaku pada Sabtu (15/9) merayakan HUT Kereta Commuter Indonesia.

Pengunjung menyaksikan pesulap beratraksi di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (11/9).
Foto: Antara/Reno Esnir
Pengunjung menyaksikan pesulap beratraksi di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna Kartu Multi Trip (KMT) Kereta Rel Listrik (KRL) mendapatkan harga khusus masuk seluruh wahana permainan di Ancol Jakarta Utara. Promo ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) ke-10.

Dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (15/9), promosi tersebut kerja sama antara PT KCI dengan pengelola Taman Impian Jaya Ancol yang berlaku mulai 15 September 2018. Harga khusus yang berlaku bagi pemilik KMT adalah tiket masuk Pintu Gerbang Utama Taman Impian Jaya Ancol dari Rp 25 ribu menjadi Rp 20 ribu berlaku hingga 15 Oktober 2018.

Tiket masuk Ocean Dream Samudra berlaku selama hari kerja hingga 15 November 2018 dengan harga tiket dari Rp 95 ribu menjadi Rp 65 ribu, sedangkan pada akhir pekan dari harga Rp 130 ribu menjadi Rp 90 ribu. Tiket masuk Atlantis Water Adventures dari harga Rp 120 ribu menjadi Rp 60 ribu dan akhir pekan Rp 175 ribu menjadi Rp 85 ribu berlaku hingga 15 Oktober 2018.

Pemberlakukan harga promosi itu dengan syarat membawa dan menunjukkan fisik KMT kepada petugas. Satu KMT hanya dapat dipakai untuk mendapat harga khusus ini satu kali dalam satu hari di Pintu Gerbang Utama Taman Impian Ancol.

Kemudian satu KMT berlaku untuk mendapatkan harga khusus maksimal lima orang di Ocean Dream Samudra dan Atlantis Water Adventures. Promosi ini tidak dapat digabung dengan promosi lainnya. 

Selain dalam rangka HUT KCI, program ini merupakan bagian dari berbagai keuntungan yang diberikan KCI bagi para pengguna KMT. Dalam program ini, para pengguna KMT dengan transaksi terbanyak akan mendapatkan hadiah langsung dari PT KCI.

PT KCI berharap program pemberian harga khusus masuk Ancol bagi pemegang KMT dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mencoba mengunjungi kawasan Ancol dengan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL). Untuk menuju ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol, para pengguna dapat menaiki KRL relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok PP kemudian turun di Stasiun Kampung Bandan atau Stasiun Ancol atau masayarakat juga dapat menggunakan KRL feeder Jakarta Kota-Kampung Bandan PP untuk turun di stasiun Kampung Bandan.

Pengguna juga tidak perlu terlalu lama menunggu KRL ke arah Ancol karena PT KCI mulai Agustus 2018 telah menambah jumlah perjalanan KRL Relasi Jakarta Kota-Tanjung Priok PP dari sebelumnya 20 perjalanan menjadi 40 perjalanan yang dilayani dua rangkaian KRL. Berbagai upaya ini juga merupakan bentuk dukungan KCI untuk meningkatkan pariwisata di Jakarta, sekaligus mendorong semakin banyak orang untuk beralih ke transaksi non-tunai.

Hal ini sejalan dengan keinginan pengelola Taman Impian Jaya Ancol yang mendorong agar pengunjungnya terbiasa menggunakan transportasi umum menuju Kawasan Ancol. Terlebih sarana transporatsi internal Ancol juga tersedia, seperti bus wara wiri dan kereta wisata sato-sato dapat digunakan secara gratis dari gerbang Ancol menuju destinasi wisata yang dituju.

Dengan menggunakan KRL, berwisata ke Ancol lebih mudah dan hemat. Selain menikmati pemandangan dan udara pantai, pengunjung juga dapat melihat atraksi unik dan menarik di panggung apung Pantai Lagoon Ancol secara cuma-cuma.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement