Jumat 14 Sep 2018 22:48 WIB

Smashing Pumpkins Rekam Album Baru dengan Personil Lama

Band Smashing Pumpkins terakhir tampil bersama di tahun 2000.

Vokalis Smashing Pumpkins, Bill Corgan.
Foto: EPA
Vokalis Smashing Pumpkins, Bill Corgan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Hampir dua dekade setelah bubar secara tidak baik, personel lama Smashing Pumpkins pada Jumat (14/9) mengumumkan mereka telah merekam sebuah album baru bersama-sama. Ikon alternative rock yang digawangi vokalis Billy Corgan itu mengatakan album tersebut berjudul, dengan satu frasa yang unik, "Shiny and Oh So Bright, Vol. 1 / LP: No Past. No Future. No Sun".

Album rencananya dirilis pada 16 November tahun ini. Mereka juga merilis satu lagu dari album itu, "Silvery Sometimes (Ghosts)", didominasi iringan gitar yang mengingatkan pada musik pop yang mereka mainkan di akhir 1990-an.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah Corgan bereuni dengan gitaris James Iha dan pemain drum Jimmy Chamberlin untuk pertama kalinya sejak 2000 untuk tur yang hanya berfokus pada lagu-lagu terlaris Smashing Pumpkins. Corgan tetap melakukan rekaman sebagai Smashing Pumpkins sejak 2000 tetapi dengan personel musisi baru.

Namun, tidak tampak kehadidan basis D'arcy Wretzky, yang memiliki hubungan paling buruk dengan Corgan dan memiliki masalah dengan narkoba. Pumpkins sebelumnya meluncurkan lagu baru yang akan hadir dalam album itu, "Solara", didominasi dengan alunan gitar metal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement