Rabu 12 Sep 2018 09:27 WIB

Crazy Rich Asians Menginspirasi Tayangan Komedi ABC

Crazy Richs Asians sudah meraup lebih dari 160 juta dolar AS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Crazy Rich Asians
Foto: Warner Bros
Crazy Rich Asians

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Saluran televisi ABC tampaknya ingin mengikuti gelombang kesuksesan film Crazy Rich Asians. Sebuah tayangan komedi sedang disiapkan dan akan diproduksi dalam waktu dekat.

Laman Hollywood Reporter melaporkan, skenario yang belum diberi judul resmi itu dijuluki "Lazy Rich Asians". Naskah tengah digarap oleh penulis pemenang penghargaan Emmy, Jessica Gao.

Sang penulis diganjar penghargaan Emmy untuk skenario episode "Pickle Rick" di program animasi Rick and Morty. Pengalaman menggarap naskah komedi itu diharapkan bisa menjadi jaminan kualitas.

Terlebih, Take My Wife dan Star Wars: Detours termasuk dalam daftar pengalamannya. Untuk proyek ini, Gao juga menjadi produser eksekutif bersama Brian Grazer, Francie Calfo, dan Samie Kim Falvey.

Langkah ABC meminta Gao menulis naskah komedi muncul setelah Crazy Rich Asians meraup untung. Pendapatan globalnya jauh melampaui ekspektasi, yakni sebesar 164,3 juta dolar AS.

Keberhasilan film semakin membuka jalan untuk proyek film dan program televisi kolaborasi Asia-Amerika. Begitu juga popularitas genre film komedi romantis yang diprediksi kian terdongkrak.

ABC juga menggandeng penulis naskah Lisa Takeuchi Cullen untuk menggarap serial drama Ohana. Kisahnya diangkat dari novel rilisan 1994 karya Shark Dialogues tentang keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement