Senin 10 Sep 2018 19:21 WIB

Hal Sederhana Ini Buat Pernikahan Jauh Lebih Langgeng

Jangan pernah melupakan kecupan sebelum berangkat kerja meski hanya sesaat

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pasangan suami istri.
Foto: Pixabay
Pasangan suami istri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda mungkin telah membaca atau mendengarkan banyak nasihat tentang cara mempertahankan pernikahan. Ini umumnya akan menekankan pada pentingnya kepercayaan, saling menghormati dan cinta tetapi ada banyak hal lain yang luput dari perhatian yang sebenarnya memiliki dampak yang langgeng dengan pasangan.

Hanya saja melakukan hal-hal yang sering diabaikan ini dapat membuat perkawinan menjadi lebih kuat. Bahkan membawa kedua orang itu lebih dekat daripada yang sudah ada. Dikutip dari Times of India, beragam cara yang membuat pernikahan anda lebih kuat.

1. Biarkan pasangan memiliki gigitan terakhir makanan favorit

Tindakan kecil pengorbanan ini adalah isyarat cinta abadi Anda untuk pasangan. Anda tidak harus selalu melakukannya tetapi ketika menawarkan gigitan terakhir dari makanan favorit Anda kepada pasangan, itu menunjukkan kesediaan Anda untuk membagikan yang terbaik yang Anda miliki dengan dia.

2. Miliki ritual dan tradisi pribadi 

Mungkin sesederhana seperti membuat harapan yang sama setiap kali Anda melihat bintang jatuh atau memasak makanan favorit satu sama lain pada hari pertama setiap bulan, buat ritual pribadi Anda sendiri. Ini tidak hanya akan memperkuat ikatan yang Anda bagikan dengan pasangan, tetapi juga akan menciptakan kenangan unik di antara kalian. 

3. Ciuman selamat tinggal

Entah itu berangkat ke kantor, setiap pagi ketika Anda berpisah, jangan pernah lupa untuk mencium pasangan Anda. Hanya butuh beberapa detik tetapi momen singkat ini akan tetap membekas sepanjang hari dan mengingatkan satu sama lain.

4. Memajang foto sehari-hari

Sebagian besar pasangan yang menikah membingkai foto pernikahan mereka atau saat-saat dari liburan mereka. Tetapi momen-momen kebahagiaan kecil yang membuat hidup Anda begitu berarti tidak dipajang. Bayangkan gambar suami Anda tidur dengan mulut terbuka lebar atau istri Anda mengambil pelajaran mengemudi pertamanya. Bukankah itu menghangatkan hati?

5. Memilih pakaian atau makanan Anda

Ketika Anda membiarkan pasangan Anda memilih sesuatu untuk Anda, dia mungkin tidak selalu memilih hal yang benar. Tetapi pada akhirnya, dia akan belajar apa yang Anda inginkan dan berusaha untuk mengenal Anda lebih baik. Ini akan membawa Anda berdua lebih dekat dan dengan demikian membuat ikatan yang Anda bagi lebih kuat.

6. Berteman dengan teman pasangan

Untuk pernikahan atau dalam hal apa pun hubungan sangat penting untuk tetap terhubung dengan orang yang tepat. Tidak ada hubungan yang dapat berkembang dalam isolasi. Tetapi ketika Anda berteman dengan seseorang yang berpikiran sama, Anda dapat berbagi masalah dan mengandalkan dukungan dan saran mereka.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement