Kamis 06 Sep 2018 23:25 WIB

Sheryl Ciptakan Lagu dari Membaca

Salah satu penulis favorit musisi muda ini adalah Dewi Lestari

Sheryl Sheinafia
Foto: IG Sheryl
Sheryl Sheinafia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Sheryl Sheinafia mengakui kegiatan membaca memberi pengaruh kuat dalam membantunya menciptakan lagu. Bahkan ia menyatakan seluruh lagu berasal dari semua bahan bacaan yang ia baca.

"Aku merasa titik awal mula aku berkarir memang berawalnya dari membaca," kata penyanyi yang melantunkan lagu "I don't mind" dalam acara Gemilang Perpustakaan Nasional 2018 untuk Malam Penganugerahan Nugra Jasadarma Pustaloka diselenggarakan Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (6/9). 

Ia mengakui bahwa lewat membaca, mendapat inspirasi untuk membuat lagu-lagu yang diciptakannya. "Kalau misalnya aku tidak membaca mungkin aku tidak bisa menciptakan lagu-lagu yang aku punya sekarang," ujarnya.

Dia menuturkan salah satu penulis favoritnya adalah Dewi Lestari. "Salah satu penulis favorit saya adalah Dewi Lestari dan ngak tahu kenapa kalau baca bukunya dia itu aku jadi galau," kata Sheryl yang juga menyanyikan lagu "Sweet Talk" pada acara itu. 

Salah satu lagu yang dia bawakan dalam acara itu, adalah "Kutunggu Kau Putus", merupakan hasil karya dari buku yang pernah dia baca. "Ini sebenarnya lagu yang akan aku bawakan setelah ini adalah hasil karya dari buku pertama yang pernah aku baca," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement