Selasa 04 Sep 2018 22:34 WIB

Aksi Panggung RAN Tuai Pujian Warganet asal Korsel

Kostum RAN yang banjir pujian merupakan hasil kolaborasi dengan Muklay

Suasana pesta kembang api saat upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (2/9).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana pesta kembang api saat upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik RAN menjadi salah satu penampil yang meriahkan acara penutupan Asian Games 2018, Ahad (2/9) lalu. Mereka membawakan lagu "Pandangan Pertama" serta dua lagu lawas milik ME dan Iwa K, "Inikah Cinta" dan "Malam Ini Indah".

Grup musik yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino ini sukses memberikan penampilan terbaik pada acara penutupan Asian Games 2018. Bahkan penampilan mereka menuai pujian dari warganet Korea Selatan.

Hal tersebut dibuktikan oleh unggahan seorang warganet dengan akun @high10sion, yang membagikan beberapa kicauan warganet Korea Selatan yang memberikan pujian untuk RAN.

 

“Harga jaketnya berapa? Iluminati detected! Keren banget, beli dimana? Freemason nih! Boleh ga kita beli? Terserah deh berapa aja..” — Ga dijual & ga ada sangkut pautnya sama iluminati, kurang lebih begini jawaban untuk banyaknya pertanyaan dan pernyataan yang belakangan sering dilayangkan ke kami bertiga seperti di slide-slide setelah foto ini. Coba geser ke kiri. . Soal iluminati yang juga lagi jadi perdebatan, tergantung kalian mau liat dari perspektif apa. Dari awal collab, kita ngebebasin @Muklay buat nuangin apa yang ada di kepala dia tentang RAN. Dan memang dari dulu ciri khasnya dia adalah mata, sebagai simbol nyawa dari setiap karyanya yang kebanyakan adalah benda mati. . Nah sebelum nuduh yang nggak-nggak soal matanya yang cuma 1, @Muklay punya alasan sendiri. “Ketika gue lagi berkarya dan butuh perspektif yang lebih jelas buat liat progressnya, gue selalu nutup 1 mata gue. And it works! Dah, sesimple itu”. . Sekarang kita balikin lagi ke kalian, mau ngeliatnya dari kacamata apa 👁 #RANxMuklay

A post shared by RAN (@ranforyourlife) on

Menanggapi hal tersebut, personel RAN mengaku bangga. "Mimpi apa coba. Di saat penampilan Super Junior dan iKON banyak jadi sorotan di Indonesia, kami justru menjadi sorotan di Korea Selatan. Alhamdulillah. Siapa tau ini jadi pertanda buat RAN untuk bisa melebarkan karyanya di sana suatu hari nanti," ujar Rayi dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (4/9).

Selain aksi di atas panggung, kostum yang dikenakan RAN malam itu juga banjir pujian. Rupanya kostum itu hasil kolaborasi dengan seorang seniman Pop Art asal Jakarta yang memang sengaja dipersiapkan khusus untuk Asian Games 2018.

"Namanya Muklay. Kita memang udah lama suka sama karya-karya dia, pas banget, Asian Games ini jadi momen yang tepat buat wadah 'collab' kita," jelas Nino.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement