Senin 03 Sep 2018 17:26 WIB

Andre Hehanusa Ngefans Risma

Andre ingin mengembangkan industri kreatif di Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yudha Manggala P Putra
Andre Hehanusa
Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Andre Hehanusa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Musisi senior Andre Hehanusa mengaku ngefans dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma. Hal itu diungkapannya usai melakukan pertemuan dengan orang nomor satu di Kota Pahlawan tersebut, Senin (3/9).

Andre berkunjung ke kantor Risma dalam rangka meminta izin atas rencana membantu menggerakan industri kreatif di Surabaya. “Ketertarikan saya ke Surabaya, jujur anak-anak kreatif Surabaya ini diberdayakan lagi. Memang banyak di Surabaya. Saya pingin ada juga di Surabaya, karena saya ngefans sama ibu Risma,” kata Andre.

Menurut Andre industri kreatif di Surabaya kini tumbuh pesat. Hal itu, kata dia, tidak lepas dari dukungan dan peran serta pemerintah kota kepada anak-anak kreatif di Surabaya.

Sebagai bagian dari dukungannya, dalam waktu dekat, ia bahkan hendak menggelar sebuah event kreatif khusus. Acara tersebut rencananya mempertemukan 100 desainer muda bersama 100 influencer-vlogger, untuk bersama-sama berkolaborasi dalam bentuk hal-hal kreatif.

“Paling tidak kita membuat Indonesia ini lebih bahagia. Usia 7 sampai 17 tahun itu perlu bahagia. Kita bantu mereka untuk bahagia di usia yang produktif itu. Dengan kreativitas dan talent,” ujar Andre.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sendiri menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, industri kreatif di Surabaya harus terus bergerak. Apalagi, rencananya Andre ingin membantu Pemkot Surabaya dalam menggerakkan industri kreatif di bidang fashion. "Dia membawa anak-anak kreatif dari fashion, juga yang lain. Untuk bagaimana bersama-sama bisa menggerakkan industri kreatif di Surabaya,” kata Risma usai pertemuan.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga mengajak Andre untuk berkontribusi dan berperan serta dalam event internasional bertajuk Startup National Summit (SNS). Di mana acara tersebut akan dilangsungkan pada 16-17 November 2018. “Dia tadi saya tawari untuk berperan serta di bulan November, dan dia sepakat,” ujar Risma.

Risma memaparkan beberapa industri kreatif yang berkembang di Surabaya. Diantaranya, produk UKM dari eks lokalisasi Dolly-Jarak dan beberapa aplikasi startup karya anak-anak Co-Working Space. “Dia bisa jadi coach-nya untuk anak-anak. Misalkan yang musik, fashion,” kata Risma.

Selain menggelar event, Andre juga akan menggandeng salah satu musisi penyandang tuna grahita asal Surabaya yang sedang menjadi perhatian Muhammad Hilbram alias Ibam.  Andre berencana membuatkan lagu khusus oleh Andre.

“Saya sudah dapat recommended dari ibu (Risma). Bakal membuatkan lagu untuk anak yang hebat itu (Ibam). Lagunya berjudul Mom, mengenai mama Risma,” kata Andre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement