Senin 03 Sep 2018 15:24 WIB

Warganet Sambut Positif Penutupan Asian Games 2018

Salah satu momen yang memukau warganet adalah lambang hati oleh Presiden OCA.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Suasana pesta kembang api saat upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (2/9).
Foto: Putra M Akbar/Republika
Suasana pesta kembang api saat upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemeriahan penutupan ajang perhelatan Asian Games 2018 memberi kesan yang teramat sangat mendalam pada warga Indonesia. Para pengguna media sosial Twitter tidak bisa berhenti dibuat kagum sehingga banyak bermunculan cicitan lucu mengenai acara penutupan tersebut.

Selain menuliskan kekaguman mengenai acara secara keseluruhan, tetapi warganet juga dibuat tersenyum dengan beberapa tingkah dari para pembicara dalam acara penutupan tersebut. Beberapa diantaranya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah.

Salah satu pengguna Twitter, Asrul, mengunggah cicitan mengenai Jusuf Kalla dalam acara penutupan Asian Games 2018. “Pidato pak jusuf kalla yg sensasional dan memorable: - “Dua ratus delapan belas”, - “ketua inasgoc, pak erick thohir. Berdiri hei!”, - “*batuk kenceng*”, Monmaap pak jk, saya ngakak,” tulis Asrul dalam akun Twitter-nya @asrulrsni disertai dengan emoji menangis sambil tertawa,

Akun Twitter lain, @froyongs, mengunggah cuplikan video Jusuf Kalla sedang batuk dan menuliskan bahwa masa hidupnya diperpanjang selama sepuluh tahun ketika Jusuf Kalla batuk. Dalam unggahan ini, banyak balasan yang setuju dan juga turut terhibur melihat Jusuf Kalla.

Meski banyak penggemar Jusuf Kalla yang merasa terhibur melihat pidatonya di acara penutupan Asian Games, tetapi ternyata banyak juga penggemar baru Presiden OCA yang bermunculan setelah melihatnya membuat simbol hati dengan tangannya. Salah satunya adalah akun @buto_ijoo yang mengunggah foto Presiden OCA tersebut dan diedit menggunakan layout acara ajang pencarian bakat Korea Selatan bernama Produce 48. “Gukmin producernim kamsahamnidaa sarangheyoo,” tulisnya.

Beberapa tingkah warganet lainnya adalah cicitan kekaguman akan penampilan para penyanyi di acara penutupan Asian Games 2018 yang berasal dari warga Korea dalam akun Twitter @bbangsyat. Dalam cicitannya pada Ahad (3/9), ia mengunggah beberapa foto komentar warga Korea mengenai acara tersebut.

Terlihat sejumlah warga Korea kagum dengan para penyanyi Indonesia yang tampil dalam acara penutupan tersebut. Akun Twitter @mypride99 dan @JUsfbNSfrcAM, memuji lagu-lagu Indonesia yang dibawakan di acara penutupan dan menyebutnya bagus. Bahkan salah satu akun, @kozaru__, mengatakan bahwa ia terkejut dengan pasar musik Indonesia.

Selain memuji lagu-lagu Indonesia, terdapat beberapa pengguna Twitter dari Korea yang juga memuji para penyanyi wanita yang tampil karena mereka dianggap bagus. Salah satu akun, @k_koco, bahkan sampai mengatakan ia kecewa karena para penyanyi Indonesia memiliki waktu tampil yang sebentar dibandingkan Super Junior dan Ikon. “Masih ingin menonton artis-artis Indonesia, tetapi malah jadi konser hallyu,” tulisnya.

Tidak kalah dengan warga Korea, warganet Indonesia juga turut serta memuji para penyanyi Indonesia di Twitter. Salah satunya adalah akun Twitter @deantheclyde yang memuji Rayi RAN dan JFlow dengan membandingkannya dengan para rapper yang mengikuti ajang pencarian bakat Korea Selatan bernama Show Me The Money (SMTM). Dalam unggahannya, ia membuat sebuah jajak pendapat mengenai Rayi dan JFlow.

“Rayi pantesnya masuk tim siapa. Kalo JFlow masuk mana,” tulisnya, sembari memberi empat jajak pendapat berisikan nama-nama juri dalam acara SMTM.

Selain itu, warga Twitter juga menyambut baik kehadiran Siti Badriah dalam acara penutupan Asian Games 2018. Seperti akun Twitter @jonathanend yang menuliskan bahwa Siti Badriah menyanyikan lagu “Lagi Syantik” dengan khas Electronic Dance Music (EDM), dan akun Twitter @98tangerine yang menyebut Siti Badriah sebagai ratu tangga musik Billboard.

Penutupan Asian Games 2018 menampilkan deretan artis-artis ternama untuk turut serta meramaikan acara penutupan tersebut. Artis-artis yang tampil tidak hanya artis dalam negeri, tetapi juga terdapat beberapa perwakilan dari negara-negara yang turut serta mengikuti ajang olahraga tersebut. Diantaranya adalah Super Junior, iKON, BCL, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, Gigi, Dira Sugandi, JFlow, Lea Simanjuntak, Siddharth Slathia, Siti Badriah, Bams, dan beberapa artis lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement