Rabu 29 Aug 2018 09:56 WIB

Tompi Sosok di Balik Layar Video Klip Baru Naif

David Naif meminta Tompi menggarap video lewat komentar di Instagram.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Grup musik Naif merilis video klip terbaru 'Berubah' dari album terbarunya 7 Bidadari, Jakarta, Selasa (28/8).
Foto: Republika/Nora Azizah
Grup musik Naif merilis video klip terbaru 'Berubah' dari album terbarunya 7 Bidadari, Jakarta, Selasa (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik kuartet 60's pop revival Naif merilis video klip terbaru 'Berubah'. Video klip tersebut merupakan yang pertama dari album terbarunya 7 Bidadari. Uniknya, video klip 'Berubah' digarap langsung oleh penyanyi Tompi.

Naif memilih Tompi dalam pembuatan video klip terjadi secara tidak sengaja. "Awalnya saya temanan di Instagram dengan Tompi," kata vokalis Naif David Bayu saat konferensi pers screening video klip 'Berubah' di Jakarta Selatan, Selasa (28/8). Tompi sering mengunggah foto dan video di dalam akun Instagram.

David mengatakan, ia kemudian tidak sengaja menulis komentar pada salah satu video unggahan Tompi. David meminta Tompi untuk membuatkan video klip terbaru Naif, dan gayung pun bersambut. Saat diberikan lagu 'Berubah', Tompi langsung menyetujui permintaan tersebut.

Hal yang paling unik dari di balik layar pembuatan video klip, Tompi menggunakan seorang talenta. Model pria dalam video tersebut sengaja dicari yang mirip David sewaktu muda. Proses pencarian model dilakukan melalui media sosial. Akhirnya terpilih seorang model asal Bandung.

Naif tidak berkontribusi dalam ide pembuatan video klip. "Kita percaya pada Tompi, video klipnya merupakan hasil interpretasi dia," lanjut David. Cerita di dalam video merupakan terjemahan makna lirik lagu 'Berubah' dari Tompi. Meski demikian, Naif cukup puas dari karya yang dihasilkan. Tompi sayangnya tidak bisa hadir saat peluncuran video klip 'Berubah' kemarin.

Album 7 Bidadari merupakan album ketujuh Naif yang dirampungkan setelah enam tahun. Proses pembuatan album memang cukup lama. Naif membuat album terbarunya seperti berkarya pertama kali. Video klip 'Berubah' saat ini sudah bisa dinikmati melalui Youtube. Album 7 Bidadari sudah bisa dinikmati pencinta musik, bahkan dalam bentuk vinyl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement