Rabu 29 Aug 2018 06:59 WIB

JYP dan Rain Disebut Sebagai Artis Korea yang Pandai Menari

Koreografer terkenal Korea mengatakan siapapun bisa belajar menari.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi dan Aktor asal Korea Selatan, Rain.
Foto: EPA/MATTHIAS HIEKEL
Penyanyi dan Aktor asal Korea Selatan, Rain.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Koreografer terkenal  Bae Yoon Jung telah muncul sebagai pelatih tari dalam serial televisi “Produce”. Yoon Jung kini berbicara tentang penari idola dan koreografi K-pop terbaik menurut versinya.

Ketika diminta untuk menyebutkan dua artis Korea Selatan yang pandai menari, Yoon Jung memilih Park Jin Young (JYP)  dan Rain. Ketika penonton melihat penampilan keduanya, bahkan dari perspektif penari, itu akan membuat mereka bertanya-tanya mengapa kedua artis ini sangat keren.

Perempuan ini melanjutkan dengan pembicaraan grup K-pop yang menari dengan baik. “Belakangan ini tidak ada grup yang tidak bisa menari. Tapi,  BTS luar biasa,” kata Yoon Jung, dilansir dari Soompi, Rabu (29/8).

Banyak girlband juga pandai menari. Hanya saja, kata Yoon Jung, HyunA eks 4Minute dan Chungha eks IOI dilahirkan dengan kemampuan menari yang alami. Meski begitu, Yoon Jung mengatakan bakat bukanlah segalanya.

“Menari tidak sama dengan bernyanyi. Jika Anda memiliki bakat alami, Anda dapat tumbuh dengan cepat, tetapi jika Anda belajar, (kemampuan) siapapun dapat meningkat. Ada banyak idola yang tidak bisa menari dengan baik di awal,” ujarnya.

Selain itu, Yoon Jung sudah membuat beberapa koreografi hits untuk beberapa grup K-Pop. Di antaranya, “Bo Peep Bo Peep” milik T-ara, “Pretty Girl” dan “Mister” milik Kara, “Up & Down” milik EXID, dan “Abracadabra” yang dinyanyikan Brown Eyed Girls.

Pada awalnya  tarian  lagu "Up & Down" dikritik dan orang lain mengatakan Yoon Jung hanya melakukan sesuai kemauannya saja. Tetapi ketika fancam Hani EXID menjadi viral, lagu tersebut akhirnya terkenal.

Sementara itu, Yoon Jung memilih siapa penyanyi yang paling cepat belajar koreografi yang ia ciptakan. “Di antara banyak orang yang saya ajar, seseorang yang menari dengan bentuk yang indah adalah Jiyeon T-ara. Ia cepat mengikuti apapun yang Anda ajarkan padanya,” katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement