Jumat 24 Aug 2018 18:48 WIB

Selama Asian Games KFC Indonesia Rilis Cendera Mata Kolonel

Cendera mata bergambar Kolonel Sanders baru pertama kali dikeluarkan KFC.

Rep: Priyantono Oemar/ Red: Indira Rezkisari
Cendera mata KFC bergambar Kolonel Sanders yang dikeluarkan dalam rangka Asian Games 2018.
Foto: dok KFC
Cendera mata KFC bergambar Kolonel Sanders yang dikeluarkan dalam rangka Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikut menyemarakkan perhelatan Asian Games, KFC Indonesia meluncurkan cendera mata dengan sosok Kolonel Sanders. "Ini pertama kali bagi kami memakai Kolonel sebagai cendera mata," ujar General Manager Pemasaran KFC Indonesia, Hendra Yuniarto di Waingapu, Sumba Timur, pekan lalu.

Hendra di Sumba Timur ikut mengantar peserta Traveling and Teaching (TnT) bersama Komunitas 1.000 Guru sekaligus membagikan bantuan dari konsumen KFC lewat program Share Your Bucket. Di Sumba Barat, Hendra menyerahkan gedung perpustakaan yang sudah selesai dibangun di SD Wee Tame, Kecamatan Tana Righu.

Hendra menjelaskan, cendera mata Kolonel berupa gantungan kunci itu dikeluarkan sebanyak delapan jenis aksi. Ada pose Kolonel bermain bulu tangkis, karate, pencak silat, sepak bola, tinju, bola voli, hoki, baseball.

Untuk bisa mendapatkan gantungan kunci Kolonel ini, konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 20 ribu per buah jika tidak berbelanja menu yang ditentukan. Jika berbelanja menu KFC yang ditentukan, konsumen bisa mendapatkan diskon Rp 10 ribu.

Hendra menjelaskan, cendera mata Kolonel diluncurkan sebagai bagian dari dukungan KFC terhadap penyelenggaraan Asian Games. "Perusahaan-perusahaan diminta kontribusinya di depan," ujar Hendra.

Hendra berharap masyarakat menyambut cendera mata yang dibuat terbatas ini. "Masing-masing hanya dicetak 120 ribu," ujar Hendra.

photo
Cendera mata bergambar Kolonel Sanders dari KFC dalam rangka Asian Games 2018.

Transaksi meningkat

Sudah sejak 2016 KFC meluncurkan program KFC Berbagi Inspirasi dengan melibatkan konsumen untuk membantu sekolah-sekolah di pedalaman. Setiap tahun ada dua bulan program Share Your Bucket. Pada 2017 terkumpul sumbangan Rp 800 juta, tahun 2018 terkumpul Rp 1,3 miliar. Dari konsumen pembeli bucket pun ditentukan pemenangnya untuk diikutkan sebagai peserta TnT.

Selain digunakan untuk membangun gedung perpustakaan, bantuan juga digunakan untuk pengadaan peralatan sekolah untuk para siswa dan makanan bergizi berupa bubur kacang hijau, susu, dan telur.

Promosi Share Your Bucket tentu saja juga menyertakan karyawan KFC. Promosi juga dilakukan di momen-momen lain untuk meningkatkan transaksasi. "Rata-rata transaksi per bulan mencapai 8-9 juta kali," ungkap Hendra.

Desember 2017 menjadi prestasi bagi KFC karena transaksi selama libur Natal dan Tahun Baru mengalami peningkatan 45 persen. Biasanya cuma naik 15-20 persen. Kenaikan transaksi itu untuk pertama kalinya mengungguli transakasi selama libur Ramadhan yang selalu mencapai kenaikan 30-45 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement