Jumat 24 Aug 2018 15:03 WIB

Hendry Golding Borong Tiket Film Searching

Crazy Rich Asians dan Searching merupakan film yang menonjolkan komunitas Asia.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Film Searching.
Foto: dok Sony Pictures
Film Searching.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara dan pemeran utama film Crazy Rich Asians, Jon M Chu dan Henry Golding, memborong tiket bioskop untuk mempromosikan film Seaching. Chu dan Golding membagikan dukungan mereka terhadap film Searching melalui media sosial Instagram dan Twitter.

Dalam sebuah unggahan foto di Instagram, Golding menulis kalau dia dan Chu sedang berada di teater untuk mengejutkan para penonton, namun mereka harus berhenti di depan poster John Cho dalam film Searching. “Kami memutuskan untuk memborong tiket sebuah teater ketika film sudah tayang untuk menyebarkan dukungan yang kami terima untuk CRA #GoldOpen... (Kami) Tidak sabar untuk menontonnya segera!” tulis Golding dalam akun Instagram-nya yang diunggah pada Rabu, dilansir dari Entertainment Weekly, Kamis (23/8).

Sementara Chu, dia membagikan foto Golding tersebut di akun Twitter-nya dengan tulisan dukungan terhadap film Searching. “@henrygolding dan saya sangat senang dan telah memborong sebuah teater untuk #SearchingMovie yang dimainkan oleh saudara kami @JohnTheCho !! Mari tonton film ini!! (Film ini) disutradarai oleh @aneeshchaganty. #GoldOpen #AsianAugust,” tulis Chu dalam akunnya @jonmchu.

Kedua dukungan yang diberikan oleh Chu dan Golding mendapat sambutan hangat dari sutradara Searching, Aneesh Chaganty dan John Cho. John Cho merupakan bintang utama film Searching.

Dalam cicitannya di Twitter, Chaganty mengatakan bahwa sutradara dan pemain Crazy Rich Asians sangat mengagumkan karena telah memborong tiket teater dalam rangka menyambut film Searching, sesama film yang disutradarai oleh seorang Asia-Amerika. Sementara Cho, dia menuliskan bahwa Chu dan Golding benar-benar ‘gila dan kaya’.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly di Facebook Live pada Senin, Cho berbicara mengenai masalah representasi Asia di Hollywood. Ia mengatakan bahwa salah satu yang ia sukai dari Searching adalah film tersebut seperti dari masa depan, seolah-olah mereka sudah melewati momen di mana mereka tidak lagi membicarakan soal representasi.

Dalam film itu, Cho merasa bahwa mereka sudah tidak perlu berbicara mengenai representasi (orang asia) karena hal tersebut sudah merupakan hal yang wajar. Dilansir dari USA Today, Cho mengatakan bahwa film-film seperti Searching dan Crazy Rich Asians yang menggunakan pemain Asia-Amerika sebagai pemeran utama merupakan suatu hal yang baik.

“Saya harap ini adalah awal dari memindahkan percakapan dari pemilihan pemain dan diwakili di layar lebar, menjadi untuk mengekspresikan diri dan kreasi. Ini merupakan awal yang baik,” kata Cho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement