Rabu 22 Aug 2018 21:37 WIB

Drake Kunjungi Pasien Transplantasi Jantung Cilik

Sofia adalah fans cilik yang mengunggah aksi Kiki Challenge di kursi roda

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rapper Drake.
Foto: EPA
Rapper Drake.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pasien cilik bernama Sofia Sachez mendapatkan kejutan yang tak terduga sesaat setelah operasi. Betapa tidak, pasien transplantasi jantung yang masih berusia 11 tahun tersebut mendapatkan kunjungan spesial dari idolanya, rapper Drake.

Kejutan ini bermula ketika Sofia berpartisipasi dalam In My Feelings Challenge atau Kiki Challenge yang direkam melalui video. Dalam video tersebut, Sofia terlihat duduk di kursi roda dengan selang infus yang masih terpasang di tubuhnya.

Tak berapa lama, Sofia menguatkan diri untuk bangkit dari kursi rodanya dan mulai menari. Meski sedang sakit, Sofia terlihat gembira saat menari sambil menyusuri lorong sebuah rumah sakit anak di Chicago.

Setelah melihat video ini, Drake memutuskan untuk melakukan kunjungan dan membawa sedikit kebahagiaan bagi Sofia. Kunjungan spesial dari Drake ini sempat membuat Sofia terkejut.

"Saya tidak bisa bicara selama satu menit, saya bertanya, 'Apakah ini nyata atau tidak? lalu dia mengatakan 'Ini saya, Drake!'," ujar Sofia dalam sebuah video yang diunggah oleh pihak rumah sakit melalui Facebook seperti dilansir Time.

Tiga minggu sebelumnya, Sofia baru saja menjalani operasi jantung terbuka. Operasi harus dilakukan karena Sofia didiagnosis dengan gagal jantung. Sofia harus menunggu donor yang tepat sebelum operasi dilakukan.

"Dan sangat sakit," terang salah satu dokter.

Sofia mengatakan kunjungan istimewa dari Drake merupakan hadiah ulang tahun terbaik yang ia terima. Selain membawakan hadiah topi bertema album terbarunga Scorpion, Drake juga sempat menyanyikan lagu untuk Sofia.

Yang cukup menyentuh, Drake dan Sofia saling bertukar tanda tangan. Drake meminta tanda tangan Sofia karena pria tersebut melihat Sofia sebagai seorang bintang juga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement