Selasa 21 Aug 2018 17:43 WIB

Kesalahan Umum yang Dilakukan Orang saat Travelling

Kesalahan umum travelling adalah mencoba naik pesawat sebelum dipanggil

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Solo Travelling
Foto: Dailymail
Solo Travelling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terbang bisa menjadi pengalaman yang menegangkan dan kadang-kadang menjengkelkan. Terlebih lagi ketika dihadapkan dengan perilaku kasar seperti seseorang yang merendahkan tempat duduk mereka terlalu jauh ke belakang atau memotong Anda dalam antrean.

“Ketika orang bepergian, mereka sering mengalami tingkat stres yang lebih tinggi. Itu bisa sangat mudah ketika kamu melakukan perjalanan untuk melupakan sopan santunmu,” kata Lizzie Post, wakil presiden Emily Post Institute dan cucu buyut ahli etiket Emily Post seperti dilansir dari laman Departure, Selasa (21/8). 

Baca: Tipe Traveler Paling Menyebalkan, Influencer Salah Satunya

Banyak penumpang stres dan marah mungkin juga mengalami peningkatan  jumlah orang yang bepergian  selama beberapa tahun terakhir. Menurut  Departemen Transportasi AS , hampir 850 juta penumpang melakukan perjalanan domestik dan internasional pada penerbangan AS yang dijadwalkan pada tahun 2017 - peningkatan 14,3 persen sejak 2013.

"Ada lebih banyak dari kita yang bepergian dalam kondisi yang kurang diinginkan," kata Post.

Dikatakan demikian, ada penyesuaian kecil yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengalaman bagi Anda dan sesama penumpang. Jadi pada saat Anda melakukan perjalanan, berhati-hatilah dengan kesalahan umum ini. 

Karena bepergian cenderung memicu tingkat stres yang tinggi, orang-orang yang bersalah atas kecerobohan perjalanan mungkin tidak biasanya berperilaku seperti ini dalam kehidupan sehari-hari mereka, kata Post.

Namun, banyak penumpang cenderung melakukan banyak kesalahan. Kesalahan etiket paling umum melibatkan masalah kebersihan, berbicara dengan penumpang yang lebih suka dibiarkan sendiri dan mengabaikan orang lain, apakah itu  melepas sepatu, bersandar di kursi, berbaring kursi terlalu jauh ke belakang atau menendang kursi di depan Anda.

"Kesalahan lain yang sering dilakukan  wisatawan adalah mencoba naik ke pesawat sebelum bagian mereka dipanggil," menurut Post. Hal ini tentu saja bisa menganggu bahkan menahan proses boarding.

Kesalahan etiket umum lainnya termasuk mengambil makanan berbau busuk di pesawat, batuk tanpa menutupi mulut Anda dan menggantung ke punggung kursi di depan Anda ketika bangun dari tempat duduk Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement