Ahad 19 Aug 2018 10:42 WIB

Selena Gomez Puji Keberanian Pendonor Organ

Pendonor membutuhkan sikap kedermawanan dan keberanian besar

Rep: Dwina Agustin/ Red: Hazliansyah
Selena Gomez
Foto: EPA
Selena Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selena Gomez merupakan salah satu orang beruntung yang mendapatkan donor organ. Dia pun sadar, sikap tersebut penuh dengan kebaikan dan memerlukan keberanian besar.

"Anda berfokus untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih penuh harapan, dan Anda (pendonor) mendorong saya dan semua teman saya untuk melakukan hal yang sama," ujar Gomez, dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (19/8).

Penyanyi "Same Old Love" didiagnosis menderita lupus pada Oktober 2015. Kondisi itu membawanya menjalani transplantasi ginjal yang diberikan sahabat baiknya Francia Raisa pada September 2017.

"Seperti yang mungkin sebagian dari Anda tahu, saya menjalani transplantasi ginjal tahun ini dan banyak orang dari seluruh penjuru negeri mengulurkan tangan dan menawarkan dukungan mereka," ujar penyanyi "Fetish".

Gomez pun mengungkapkan, ceritanya mendorong beberapa orang untuk membantu orang lain. Mereka merasa perlu ikut membantu dan menyumbang untuk kebutuhan orang lain yang memang sangat membutuhkan pertolongan untuk organ.

Dikenal banyak orang sebagai penyanyi membuatnya lebih bersyukur karena bisa mengenalkan kepentingan akan organ ini pada banyak orang. Dia mencoba untuk selalu bisa berbagi cerita dan dorongan agar lebih banyak orang yang bisa tertolong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement