Rabu 15 Aug 2018 18:23 WIB

8 Tip Raih Foto Berkualitas dan Instagramable Kala Traveling

Riset dan terus mencoba adalah syarat utama raih foto Instagrammable

Foto Yeoh Mong Chin dalam acara Who Runs The World With Mong Chin
Foto Yeoh Mong Chin dalam acara Who Runs The World With Mong Chin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Tentunya semua orang ingin mengabadikan momen indah saat berwisata dalam bentuk foto-foto yang indah. Namun, mempelajari fotografi untuk dapat mengambil foto yang cantik terasa terlalu berat bagi sebagian orang karena banyaknya hal-hal yang harus diperhatikan.

Untungnya kemajuan teknologi kamera seperti sensor otomatis membuat fotografi semakin mudah dipelajari dan tidak semenakutkan dulu. Ditambah lagi, tempat-tempat wisata pada umumnya memiliki pemandangan indah sehingga objek foto tidak sulit dicari. Saat ini, sepertinya tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai belajar fotografi.

Setelah memandu acara Who Runs The World with Mong Chin yang tayang di Lifetime Asia, Selebgram asal Singapura Yeoh Mong Chin, membeberkan beberapa rahasianya untuk mendapatkan foto yang instagrammable selama berkunjung ke tempat wisata.

1. Riset

Mengetahui seluk-beluk lokasi wisata yang dikunjungi akan mempermudah persiapan sebelum berangkat berlibur. Jika pemandangan dan suasana di sana adalah luar ruangan (outdoor) dan foto-foto akan lebih baik diambil dari jauh, tentu jenis kamera dan lensa yang perlu dibawa berbeda dengan lokasi wisata dalam ruangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement