Rabu 15 Aug 2018 13:34 WIB

Hiroaki Kato Nyanyikan Theme Song Asian Games Versi Jepang

Hiro merasa bertanggung jawab mempromosikan lagunya di negara asalnya.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Musisi Hiroaki Kato berkesempatan menyanyikan theme song Asian Games 2018 Bright As The Sun dalam versi bahasa jepang.
Foto: Republika/Nora Azizah
Musisi Hiroaki Kato berkesempatan menyanyikan theme song Asian Games 2018 Bright As The Sun dalam versi bahasa jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato, memang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pria asli Jepang ini memang kerap tampil di layar kaca Tanah Air, namun dengan gaya 'Indonesia Banget'. Bahkan Hiroaki sangat bangga dengan kebudayaan dan negara Indonesia.

Di ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pria yang akrab disapa Hiro ini mendapat kesempatan menyanyikan theme song 'Bright As The Sun'. Hiro membawakan lagu tersebut dalam versi bahasa Jepang.

"Bangga sekali bisa berkontribusi di Asian Games tahun ini, saya merasa diberi kehormatan," kata Hiro ditemui dalam acara peluncuran sepatu Wakai Gyou Limited Edition for Indonesia Independence Day and Asian Games 2018 di Jakarta. Ia juga merasa bertanggung jawab untuk mempromosikan lagu tersebut di negara asalnya.

Hiro baru saja menyelesaikan pengambilan gambar untuk video theme song tersebut di sepanjang jalan pusat ibu kota. Baginya, ini pengalaman yang tak terlupakan. Meski dikemas dengan bahasa Jepang, lagu Bright As The Sun tetap berunsur tradisional Indonesia dengan suara angklung.

Hiro merupakan pria asal Jepang yang fasih berbahasa indonesia. Sempat mengenyam pendidikan Sastra Indonesia selama satu tahun di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, ia semakin jatuh hati pada Indonesia. Kurang lebih empat tahun menetap di Tanah Air, namanya justru lebih populer di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement